$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Semangat Membangun WBK/WBBM,Kejari Jaksel Banjir Kunjungan,Lima Ketua PN Se DKI dan Hakim PT Lampung Lakukan Studi Tiru

SHARE:

Jakarta,IMC -Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Jakarta Selatan merupakan unit kerja di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta yang pertama mendapatkan pr...

Jakarta,IMC-Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Jakarta Selatan merupakan unit kerja di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta yang pertama mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM ) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.
Dari 12 satuan kerja Kejaksaan yang ikut WBBM hanya lima yang lolos,yaitu Eselon I Kejaksaan Agung bidang Pdana Khusu ( gedung Bundar Jampidsus ) dan Badan Diklat Kejaksaan RI,kemudian untuk Kejarinya ada tiga yaitu Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan,Kejari Surabaya,dan Kejari Bitung di Tanjung Pandan.
Hal itu diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Jakarta Selatan Anang Supriyatna saat menerima kunjungan kerja dari Hakim pada Pengadilan Tinggi Lampung dan Hakim Ketua Pengadilan Negeri se DKI Jakarta di ruang rapat Kejari Jakarta Selatan,Selasa ( 11/2/2020 ).
“Kami saling berbagi dan kita juga terus berkompetisi untuk dalam kebaikan ,karena untuk mempertahankan berlakunya hanya setahun ,kalo tidak bisa mempertahankan maka berikut nya kami tidak akan lolos lagi WBK/WBBM,” ujar Anang Supriyatna  di dampingi para Kepala Seksi ketika memaparkan terkait keberhasilannya memperoleh WBK/WBBM.
Menurutnya,Ini yang sulit untuk mempertahankan untuk mencapainya sudah susah tapi mempertahankan lebih sulit lagi,”Alhamdulilah Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan kami sudah mencapai di tahun 2018 kami sudah mencapai WBK kemudian di tahun 2019 tepatnya pada tanggal 10 Desember 2019 kami menerima predikat WBBM,” bebernya.
Anang lanjutnya,kunjungan Hakim dari Pengadilan Tinggi Lampung dan Hakim Ketua Pengadilan Jakarta Selatan,Jaktim,Jakpus dan Jakbar ke Kejari jaksel yang telah mendapatkan predikat WBK/WBBM dalam rangka sudi tiru menuju WBK/WBBM.
“Temen temen dari Pengadilan dalam rangka studi banding ( Tiru WBK/WBBM-red ) saling berbagi pengalaman untuk menuju WBK dan WBBM ,tentunya karena Kejaksaan Negeri Jaksarta Selatan sudah mencapai WBBM dan rekan rekan dari Pengadilan ada yang menuju WBK/WBBM ingin berbgai pengalaman dan kita saling mengisi untuk masukan untuk kearah yang lebih baik,” ujar Anang usai mengajak tamunya untuk berkeliling melihat secara dekat sarana dan prasarana Kejari jaksel.
Sementara Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Arifin dalam kunjungannya menyampaikan datang ke Kejari Jaksel untuk mendapatkan banyak masukan guna menuju WBK/WBBM.
“Kami mendapat kabar dari Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan yang telah mendapatkan predikat WBK dan WBBM dan kami sekarang sedang mendorong menuju WBK/WBBM ,oleh karena itu maksud dan tujuan rombongan kami kesini untuk mendapatkan banyak masukan dan berbagai pengalaman untuk bersama sama memperoleh predikat WBK/WBBM,” ujar Arifin.
“Dan kami sudah mendapatkan banyak dari Pak Kajari tadi yang sudah di uraikan semoga ini dapat kami laksanakan di Pengadilan,” pungkas Arifien Ketua Pengadilan Jakarta Selatan. ( Muzer )

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0