Rumah Warga Tertimpa Pohon, Babinsa Koramil Kuwarasan Bantu Evakuasi

SHARE:

Kebumen, Jateng | IMC - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Kuwarasan, pada hari Sabtu, 01/02/2020 sekitar pukul 17.45 WIB yang...


Kebumen, Jateng | IMC - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Kuwarasan, pada hari Sabtu, 01/02/2020 sekitar pukul 17.45 WIB yang disertai angin kencang mengakibatkan 1 (satu) pohon Albasia tumbang menimpa rumah bapak Akhmad Fauzi warga RT. 03/ RW. 3 desa Pondokgebangsari Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen.

Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Serda Slamet S. bersinergi dengan para Relawan, TRC PB Kecamatan Kuwarasan, Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat desa Pondokgebangsari untuk membantu evakuasi pohon tumbang tersebut pada hari Minggu pagi (02/02/2020).

Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Serda Slamet S. menuturkan, Dari Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Di sela sela kegiatan evakuasi pohon tumbang tersebut, Kepala Desa Pondokgebangsari Sugiman yang di dampingi perangkat desanya menghimbau kepada masyarakat di sekitar lokasi kejadian, agar lebih berhati-hati serta waspada dalam  menghadapi musim hujan ini dan angin kencang, waspadai pohon pohon yang ada di dekat dengan pemukiman.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar waspada terhadap musim hujan yang di sertai angin kencang, Bila perlu dilakukan penebangan pohon dengan alasan keamanan dan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan dan sekiranya dapat membahayakan keselamatan dan kerugian maka lakukan penebangan", Himbau Kades. (Sty)


Sumber : Pendim Kebumen

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2