Ronda Malam, Babinsa Kuwarasan Himbau Tingkatkan Kewaspadaan

SHARE:

Kebumen, Jateng | IMC - Babinsa Koramil 19/Kuwarasan, Kodim 0709/Kebumen, Serda Teguh Raharjo saat menyambangi beberapa orang warga yang...


Kebumen, Jateng | IMC - Babinsa Koramil 19/Kuwarasan, Kodim 0709/Kebumen, Serda Teguh Raharjo saat menyambangi beberapa orang warga yang tengah aktif melaksanakan kegiatan ronda malam di Poskamling Desa Tambaksari Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Selasa  (04/02/2020) malam.

Ronda banyak manfaatnya yang bisa kita petik, salah satunya dapat mencegah terjadinya aksi kriminalitas, gangguan Kamtibmas, mampu meningkatkan kesiapan dan kewaspadaan warga, upaya antisipasi apabila terjadi bencana alam seperti kebakaran, banjir, pohon tumbang, longsor dan lain sebagainya, dengan harapan regu jaga ronda bisa bereaksi lebih siap dan lebih cepat dalam memberikan bantuan yang dibutuhkan.

Serda Teguh Raharjo pada kegiatan Patroli kali ini menyambangi kegiatan masyarakat di Pos Rona dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah desa binaannya secara langsung, sekaligus menghimbau warganya untuk selalu meningkatkan kewaspadaan. Harapan Babinsa, masyarakat bisa lebih meningkatkan keamanan lingkungan dengan mengintensifkan kegiatan ronda dan memanfaatkan Poskamling guna meningkatkan keamanan lingkungan.

Danramil 19/Kuwarasan Kapten Arh Siswoto Nurharjo mengatakan, apa yang dilakukan Babinsa diwilayah desa binaan adalah  merupakan wujud dukungannya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan warga masyarakat diwilayah desa binaannya.

"Mudah-mudahan dengan adanya giat Babinsa yang berpatroli dan kontrol Poskamling bisa meningkatkan motivasi warga dalam menjaga keamanan lingkungannya," kata Danramil. (Sty)


Sumber : Pendim Kebumen

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2