Pesan Moral Kosgoro 1957 Harus Konsisten

SHARE:

Jakarta , IMC - Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 yang juga ketua dewan pembina yayasan Universitas Kosgoro 1957 Dr. dr HR Agung Laksono me...



Jakarta, IMC - Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 yang juga ketua dewan pembina yayasan Universitas Kosgoro 1957 Dr. dr HR Agung Laksono menekankan pentingnya sikap konsistensi kader kosgoro dimanapun berada agar  mendukung partai golkar.
Hal ini sesuai falsafah dan pesan moral TRI DHARMA kosgoro, “Teguh Dalam Prinsip Luwes Dalam Penampilan”. Dalam sejarahnya kosgoro adalah pendiri Golkar, ya tetap mendukung partai golkar.
Agung Laksono Menegaskan dalam acara “seminar kekosgoroan 1957 yang di selenggarakan di kampus Orange IBI-K57 Jum’at, 21 /02/ 2020. Seminar dihadiri seluruh civitas Akademi, Dosen, Pimpinan PPK Kosgoro 1957. Sementara Rambe Kamarul Zaman., M.Sc., MM. ketum Yayasan Univesritas Kosgoro 1957 selaku Pembicara dan, Syamsul Bachri, M.Sc., MM sekretaris Yayasan pada sesi pertama moderator Dekan Fisip Agus Hitopa Sukma, SH. sesi kedua Rektor .Dr.Haswan yunaz M.Sc.MM dan Dr.M.Sabil Rahman.MM sekjen PPK Kosgoro Moderator Alamsyah, S.Sos., M.I.Kom. Ketua PDK Kosgoro 1957 Sultra..

Seminar yang bertemakan “Nilai-Nilai Luhur Tri Dharma Kosgoro dalam dunia pendidikan, Agung Laksono yang juga anggota watimpres RI, lebih lanjut mengatakan bahwa kader kosgoro harus mampu menjadi pemandu yang konsisten dalam perjalanan Bangsa, serta Arif dan Fleksibel, setiap perubahan tidak mengundang  reaksi yang tidak menguntungkan, pengembangan Nilai-Nilai luhur seiring dengan kebijakan pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin. Hal ini berarti bahwa setiap kader harus memegang teguh prinsip harmoni, keselarasan dan kedamaian dalam menjalankan pengabdian.

“Inilah salah satu pesan moral mas isman selaku pendiri kosgoro,”  jelas Agung Laksono sembari mengungkapkan 19 pesan moral kosgoro. di Kampus IBI-K 57 Jl.M.Kahfi 2 Lenteng Agung Jakarta selatan.

Menurut Agung Laksono. Doktrin TRI DHARMA Kosgoro yaitu: Pengabdian, kerakyatan, solidaritas diharapkan mampu menjadi ciri khas sistim yang dikembangkan di kampus IBI - Kosgoro 1957. Bagi Kosgoro 1957 pengabdian mengandung makna menyerahkan diri untuk memberikan dharma dan karya kepada bangsa dan negara.memiliki kesadaran terhadap masalah-masalah penting yang di hadapi Bangsa serta sadar akan tugas-tugas berat yang dituntut Negeri ini di era digital saat ini. meskipun pesan moral itu digagas puluhan tahun yang lalu tetap relevan sampai sekarang. Lanjut menurut Agung Laksono, beliau percaya jika pesan moral ini ditanamkan dan diramu sedemikian rupa. Sehingga menjadi strong brand kampus IBI kosgoro 1957, kampus kebanggaan kita ini, maka keikhlasan itu tidak akan kalah dengan Brand dan Karakter kampus lain yang sudah mapan terlebih dahulu Jatidiri dan nilai-nilai luhur kekosgoroan 1957 akan menjadi ciri khas.


Lanjut Kata Rambe Kamarul Zaman bahwa keteladanan di dalam organisasi, pengelolaan dengan fungsi dan tugas terbagi habis.ketika setiap orang dalam organisasi bekerja keras dan berfikir cerdas sesuai dengan posisi dan berpegang pada Doktrin Tri Dharma Kosgoro 1957.  (Alam.MR)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2