Pasca Banjir, Prajurit TNI Bersama Warga Membersihkan Tumpukan Sampah


Banten, IMC - Pasca terjadinya bencana banjir di Perumahan Bumi Ketos Regency bertempat di Desa Ketos Kecamatan Kibin Kabupetan Serang Banten. Menyisakan puing-puing sampah yang berserakan disekitar perumah milik warga, diantaranya sampah rumah tangga.

Karena itu, Babinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang Serda Andin Rahmat H, bersama-sama seluruh warga perumahan melaksanakam karya bakti pembersihan sampah. Sehingga komplek perumahan tersebut kembali asri dan tidak akan menimbulkan berbagai macam penyakit, Minggu (16/02/2020).

Serda Andin mengatakan bahwa  kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian dari prajurit TNI, khususnya kepada masyarakat yang baru saja mendapat musibah bencana banjir. Tentunya bantuan yang kami berikan ini tidak seberapa, tetapi dengan kahadiran kami akan membangkitkan kembali semangat warga. Karena sebagian peralatan rumah tangga dan barang elektronik mereka, sudah terendam saat terjadi bencana banjir.

" Kami sebagai Babinsa akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat. Diharapkan dengan kehadiran kami akan memberikan sesuatu yang positif bagi masyarakat. Dengan demikian maka akan terjalin hubungan silaturahmi yang baik, sehingga tercipta kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, " kata Serda Andin.

Sementara itu, Linson ketua RT 11 di Perumahan Bumi Ketos Regency mengucapkan terimakasih, khususnya kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Karena selama terjadi bencana banjir telah membantu warga, baik saat proses evakuasi dan berada ditempat pengungsian, sampai kami semua kembali ketempat tinggal masing-masing.

" Terimakasih Babinsa dan Bhabinkamtibmas, karena telah memberikan pelayanan terbaik kalian untuk masyarakat. Selain itu juga dilaksanakan pengobatan gratis bagi balita, anak-anak dan ibu hamil, yang dilaksanakan oleh DPP PDIP Provinsi Banten. Mewakili warga selaku ketua RT, saya ucapkan terimakasih atas kepedulian semua pihak yang telah membantu kami semua, " pungkasnya. (Sty)


Sumber: Pendim Serang

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال