Panjer Masuk Tiga Besar, Kodim Kebumen Dukung Penilaian Tingkat Propinsi


Kebumen | Jateng, IMC - Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M.M didampingi Pasiter Kodim Kapten Inf Agus Handoyo serta Danramil 01/Kebumen Kapten Inf Anifudin menghadiri acara penilaian lapangan lomba gotong royong tingkat provinsi Jateng dengan ketua panitia Ir Agus Suranto M.Si, dan dihadiri sekitar 200 orang bertempat di pendopo Kelurahan Panjer, Kabupaten Kebumen, Rabu (26/02/20).

Dalam kesempatan itu, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M.M mengatakan, “Jadikan kegiatan penilaian ini sebagai tolak ukur dalam memelihara kebersihan lingkungan, penilaian lomba gotong royong hendaklah jangan dijadikan sebagai acara seremonial belaka, namun betul-betul mencerminkan upaya luhur kita dalam memupuk budaya gotong royong yang merupakan ciri khas budaya bangsa secara turun temurun. " Ayo kita raih prestasi dan pertahankan kebersihan lingkungan, kita semua berharap agar lingkungan kita menjadi lingkungan yang betul-betul sehat.” ajak Dandim Kebumen.

Lomba gotong royong di Kabupaten Kebumen sudah terbukti sejak tahun 2017 hingga 2019 yakni Desa Jatijajar, Kecamata Ayah mendapat peringkat 2 tingkat Provinsi dan yang tertinggi Desa Bejiruyung Kecamatan Sempor mendapat peringkat 1 Provinsi Jateng. Tahun  2020, sekarang giliran Kelurahan Panjer untuk bisa meraih prestasi terbaik tingkat Provinsi dan jika bisa lanjut maka Kelurahan Panjer akan diajukan penilaian ke tingkat nasional.

Menurut Ketua Tim penilai  tingkat Provinsi Ir Agus Suranto M.Si, Kelurahan Panjer masuk kategori penilaian 3 besar untuk di ajukan di tingkat Provinsi.
“Mudah mudahan dengan kesiapan yang ada, Kelurahan Panjer bisa mendapatkan nilai yang maksimal dan mendapatkan nilai yang terbaik, untuk itu akan diumumkan pada bulan Mei mendatang.

Kepala Kelurahan Panjer Miftahulmunir M,Pdi menyatakan kesiapannya mengikuti lomba peilaian ini, pihaknya telah bersiap untuk menghadapi tim penilai tingkat Provinsi Jateng mulai administrasi hingga kesiapan penilaian di lapangan. (Sty)


Sumber : Pendim Kebumen

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال