Musim Penghujan, Ini yang Disampaikan Babinsa Koramil Rowokele

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - Babinsa Koramil 21/Rowokele Serda Jefri Septiyono melaksanakan Komsos dengan warga binaannya untuk menghimbau wa...


Kebumen | Jateng, IMC - Babinsa Koramil 21/Rowokele Serda Jefri Septiyono melaksanakan Komsos dengan warga binaannya untuk menghimbau warga masyarakat waspada bencana banjir dan tanah longsor bertempat di Desa Redisari, Kecamatan Roeokele, Kabupaten Kebumen, Selasa (18/02/2020).

Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana efektif bagi Babinsa untuk dapat berinteraksi langsung dengan warga desa binaanya dengan sederhana untuk mengetahui dan menyampaikan informasi maupun kondisi lingkungan saat ini.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 21/Rowokele jajaran Kodim 0709/Kebumen Serda Jefri Septiyono melaksanakan komsos dengan masyarakat terkait musim penghujan  dan waspada bencana banjir serta tanah longsor.

Menghadapi musim hujan yang intensitas hujan semakin tinggi, Babinsa Koramil 21/Rowokele menghimbau kepada warga masyarakat di wilayah binaann untuk waspada dan tanggap bencana. Seperti yang di laksanakan Serda Jefri Septiyono menghimbau kepada warga masyarakat Desa Redisari yang merupakan wilayah binaannya untuk  mencegah dan meminimalisis kerugian material atau korban jiwa.

"Sebaiknya tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan lingkungan. Bersihkan saluran air hingga sungai, sehingga mengurangi bahaya banjir, serta waspada dan tanggap. Bila terjadi hal hal yang tidak diinginkan (Bencana) sesegera mungkin melaporkan kepada pemerintah desa atau intansi terkait", tandas Serda Jefri Septiyono. (Sty)



Sumber: Pendim Kebumen

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2