Kondisi Jalan Rusak, Babinsa Ajak Warga Kerja Bakti

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - Melihat kondisi jalan menuju Dukuh Sikat RW. 01 Desa Kedungwringin, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen yang sud...


Kebumen | Jateng, IMC - Melihat kondisi jalan menuju Dukuh Sikat RW. 01 Desa Kedungwringin, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen yang sudah rusak dan lebat ditumbuhi rumput, sulit dilewati sepeda motor, hal tersebut menjadi menggugah  Babinsa Koramil 03/Sempor Serda Sisnanto dengan mengajak warga setempat melaksanakan kerja bakti perbaikan dan pembersihan rumput tepi jalan tersebut, Kamis (20/02/20).

Serda Sisnanto dalam membantu kegiatan tersebut adalah bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat yang sudah terjalin baik. Kegiatan kerja bakti ini sendiri sebagai bentuk aplikasi lapangan dari kemampuan pembinaan teritorial Babinsa Koramil 03/Sempor.

Sasaran kerja bakti yang ingin dicapai, ujar Sisnanto, adalah pembersihan dan perbaikan tepi jalan yang sudah rusak yang banyak ditumbuhi rumput, sehingga susah untuk dilalui kendaraan roda dua. Warga tampak antusias saat kehadiran Babinsa bersama mereka saling bergotong royong melaksanakan kerja bakti itu. Ada yang mencangkul, ada pula yang membersihkan rumput, ada yang motong dahan dan ranting, ada yang menghimpun sampah dan ada yang  terus membakar sampah.

Kepala Desa Kedungwringin Bapak Marsimin dalam kesempatan itu mengatakan, "Terima kasih ya Pak Babinsa yang telah membantu kerja bakti bersama masyarakat disini, ini patut kita contoh karena saya lihat Babinsa cukup semangat walau pun kondisi cukup panas dan berkeringat, namun dikerjakan tanpa banyak bicara. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini akan lebih memberikan semangat bagi kami dan warga, untuk itu saya harapa Pak Babinsa agar tetap bersama kami," ucap Marsimin. (Sty)


Sumber: Pendim Kebumen

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2