Kodim Kebumen Gelar Karya Bakti Bersih Lingkungan


Kebumen, IMC – Komando Distrik Militer (Kodim) 0709/Kebumen, menggelar acara karya bakti pembersihan lingkungan yang dikemas dalam kegiatan “Jum'at Bersih” di wilayah Kelurahan Panjer, Kabupaten  Kebumen, Jumat (14/02/20).
Selain anggota TNI, kegiatan ini melibatkan seluruh lapisan masyarakat kelurahan setempat dengan sasaran, yakni pengerukan endapan saluran air, pembersihan sampah, babat rumput dan perapihan bahu jalan.

Pasiter Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Agus Handoyo melalui Bati Bakti TNI Peltu Harianto mengatakan, “Terima kasih kepada para Danramil, Danposramil dan seluruh anggota yang ikut turun langsung di lokasi kegiatan bersama masyarakat Panjer untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.
"Kegiatan ini adalah wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitarnya, sehingga tetap terjaganya lingkungan yang bersih, asri dan sehat," ujarnya Harianto.

Sementara itu disela-sela kesibukanya, Ketua RW 02/04 Kelurahan Panjer BP. Yuswadi mengatakan, “kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan silaturahmi, kebersamaan dan kekompakan bersama antara TNI dan masyarakat.
Menurutnya, dengan terjalinnya kebersamaan dan kekompakan itu dapat membangkitkan kembali semangat kegotong-royongan dan gelora persatuan serta kesatuan.

"Kedepan kegiatan seperti ini akan kita laksanakan terus sehingga kebersihan lingkungan akan tetap terpelihara," pintanya.
Usai karya bakti bersama TNI, warga Kelurahan Panjer pun meminta untuk mengabadikan momen baik ini dengan mengajak para anggota TNI berfoto bersama. (Sty)


Sumber: Pendim Kebumen

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال