$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

di Pematang Sawah, Babinsa Kelurahan Jatiluhur Kumpul Bareng Petani

SHARE:

Kebumen, IMC - Babinsa Kelurahan  Jatiluhur, Koramil 04/Karanganyar, Sertu Sugiyono melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para ...


Kebumen, IMC - Babinsa Kelurahan  Jatiluhur, Koramil 04/Karanganyar, Sertu Sugiyono melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para Petani untuk memberikan motivasi, pendampingan, dan menyemangati para petani dalam pengelolaan lahan sawah di Desa Jatiluhur, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Kamis (13/02/2020).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya petani untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ungkap Sertu Sugiyono.

Babinsa selalu di tengah-tengah petani untuk menyemangati para petani khususnya dan masyarakat di pedesaan pada umumnya, berupaya memberi solusi dalam tindakan dan mengarahkannya, sehingga petani akan lebih baik dalam pengolahan lahan, pembibitan, penanaman, hingga mencapai hasil yang diharapkan.

“Agar petani selalu bersemangat dalam pekerjaan yang mulia ini demi kehidupan untuk orang banyak dan mewujudkan kemanunggalan TNI AD dan Rakyat,” pungkasnya.

Martowiyono (55) salah seorang petani di Kelurahan Jatiluhur menyampaikan bahwa, kehadiran Babinsa ditengah-tengah petani sangat dibutuhkan selain memberi semangat juga akan menambah wawasan, dan Babinsa sebagai penyambung lidah Petani ke PPL dinas pertanian tentang kendala pertanian. (Sty)


Sumber : Pendim Kebumen

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0