Danramil Sempor Hadiri Penyuluhan Gerakan PSN Serentak

SHARE:

Kebumen, Jateng | IMC - Bertempat di Balai Desa Jatinegara Kecamatan, Sempor Kabupaten Kebumen, Danramil 03/Sempor Kapten Inf Suwarno ...



Kebumen, Jateng | IMC - Bertempat di Balai Desa Jatinegara Kecamatan, Sempor Kabupaten Kebumen, Danramil 03/Sempor Kapten Inf Suwarno bersama babinsa Desa Jatinegara  Serma Wagino menghadiri undangan penyuluhan dan Pencanangan Gertak PSN (Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk), Jumat (07/02/2020).

GERTAK PSN adalah gerakan yang dilakukan secara serentak dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk memberantas sarang nyamuk dengan melakukan 3 M plus diantaranya Menguras, Menutup, Mengubur dan Mendaur ulang/memanfaatkan barang-barang bekas agar tidak menjadi tempat berkembang biaknya.

Acara di hadiri oleh Camat Sempor Drs Budiono, M.Si , Danramil 03/Sempor Kapten Inf Suwarno, Kepala Puskesmas Kecamatan Sempor I Dr Toto Kristanto, Kapolsek Sempor yang diwikili oleh Aiptu Nurcahyo, Kades Jatinegara Sunaryo dan perangkatnya  serta Kader Kesehatan se Desa Jatinegara.

Camat Sempor Drs Budiono, M.Si menyampaikan bahwa tujuan secara umum dilakukannya GERTAK PSN di Kecamatan Sempor ini adalah untuk menekan Angka Bebas Jentik (ABJ) sehingga seluruh masyarakat terbebas dari penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan para Kades agar mensukseskan program PSN khususnya Desa Jatinegara .

“Secara khusus bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman terhadap kesehatan lingkungan yang merupakan salah satu faktor pencetus meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD), serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam kegiatan GERTAK PSN”, tutupnya. (S)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2