Dandim Kebumen Hadiri Perayaan Imlek di Klenteng


Kebumen, Jateng | IMC - Dandim 0709/Kebumen, Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M.M didampingi Danramil 01/Kebumen Kapten Inf Anifudin menghadiri puncak malam peringatan Tahun Baru Imlek Tahun 2571 dalam Spirit Kebangsaan yang digelar di Gedung Klenteng Kong Hwie Kiong Jalan Pramuka No. 41 Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu (08/02/20) malam.

Dalam sambutannya, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M.M mengatakan,  “Hakekat yang paling dalam dari kita untuk memasuki tahun baru imlek 2571, untuk melakukan perubahan, dari apa yang selama ini masih kurang baik menjadi lebih baik di masa yang akan datang. Manusia yang berhasil adalah manusia yang dapat mewujudkan hari ini menjadi lebih baik dari hari kemarin, dan menjadikan hari esok harus lebih baik dari hari ini, perayaan tahun baru imlek setiap tahun yang selalu mudah diingat bagi kita sekalian, yaitu selalu datang ketika musim penghujan. Hal ini menandakan suatu kelimpahan rahmat dan keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa.” Kata Dandim.


Lebih lanjut dikatakan Dandim, “Untuk itu kita berharap agar di tahun ini kita selalu dapat menciptakan kedamaian dan kerukunan diantara sesama anak bangsa, khususnya di Kabupaten Kebumen dalam tata pergaulan umat yang bermartabat, ‘’ jelasnya.

Dalam peringatan tahun baru imlek ini, masih sangat diperlukan, untuk menekankan kembali akan pentingnya globalisasi solidaritas antar sesama, dan bukan globalisasi yang memarginalkan berbagai kepentingan pribadi dan golongan, diatas kepentingan orang lain, sehingga diharapkan untuk benar-benar memaknai tahun baru imlek ini sebagai peristiwa dalam mewujudkan solidaritas dalam arti berbagai kebersamaan.

Di akhir amanatnya Dandim Kebumen berharap, betapa indahnya kehidupan kebangsaan dan kenegaraan kita, bila dalam taman sari nasional kita ini, dapat tumbuh subur dari rimbunnya berbagai aneka ragam aneka hayati manusia, dan warna dari bunga-bunga solidaritas yang semerbak, dan berkilau dalam nilai-nilai silahturahmi yang hakiki. (Pendim-S)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال