Capai Swasembada Pangan, Babinsa Rowokele Optimalkan Petani

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - Babinsa Koramil 21/Rowokele Serda Jefri Septiyono melaksanakan upaya khusus (Upsus) peningkatan hasil produksi p...


Kebumen | Jateng, IMC - Babinsa Koramil 21/Rowokele Serda Jefri Septiyono melaksanakan upaya khusus (Upsus) peningkatan hasil produksi padi melalui pendampingan pertanian. Kegiatan itu dilaksanakan dengan cara membantu membersihkan gulma/penyiangan tanaman padi seluas 800 m2 di lahan milik Kelompok Tani Asepsari, Mino (54) warga Desa Redisari, Kecamatan Rowokele, Kabupaten Kebumen, Kamis (27/02/20).

Peran Babinsa sebagai penggerak bagi para petani dan kelompok tani, dalam upaya khusus untuk meningkatkan produksi padi. Peran lain dari Babinsa adalah sebagai motivator melalui pendampingan pertanian pada kelompok tani.

Pendampingan yang dilakukan Babinsa Serda Jefri ini dilakukan sejak pengolahan lahan hingga memasuki masa tanam. Serda Jefri ingin desa binaannya maju dibidang pertanian. Seiring dengan pertambahan jumlah penduduk dan berkembangnya pertanian sehingga dari sisi ketahanan pangan nasional fungsinya menjadi amat penting dan strategis. Babinsa Koramil 21/Rowokele terus berupaya maksimalkan pelaksanaan pendampingan petani dalam mensukseskan program swasembada pangan nasional.

Tindakan Babinsa kali ini membantu petani membersihkan tanaman dari gangguan hama dan gulma, sebagai tindak lanjut upaya khusus dalam pendampingan pertanian itu. Wujud kepedulian Babinsa ini diharapkan dapat menjalin hubungan yang kuat antara petani dan Babinsa. (Sty)



Sumber: Pendim Kebumen

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2