Ibu-Ibu PKK Desa Wanasari Berdayakan Perempuan Untuk Kebersihan Lingkungan

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC -  Peran ibu-ibu PKK atau Pembinaan Kesejahteraan keluarga adalah suatu organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan...

Brebes | Jateng, IMC -  Peran ibu-ibu PKK atau Pembinaan Kesejahteraan keluarga adalah suatu organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan perempuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan kesejahteraan Indonesia. PKK bermula dari seminar Home Economic di Bogor pada tahun 1957 bertujuan sebagai gerakan pembangunan masyarakat. Pada tahun 1967.

Kali ini Ibu-ibu PKK Desa Wanasari, yang berada diwilayah Teritorial Koramil 03 Wanasari, Kodim 0713 Brebes, Jawa Tengah, (04/02).

Kemarin telah melakukan hal yang luar biasa, dimana Ibu PKK yang dipimpin oleh Sri Andriyani (39) istri dari Kepala Desa Eko Alri Surono, SP membersihkan lingkungan bersama anggotanya di tanggal kali pemali yang sebelumnya dipasang ban-ban mobil bekas guna mengurangi abrasi. Jum’at (07/02/2020).

Sri Andriyani selaku Ketua Penggerak PKK Desa selalu aktif dalam mensukseskan Program PKK dimana untuk mewujudkan lingkungan bersih dan sehat.

“Adapun 10 program pokok PKK yaitu penghayatan dan pengamalan pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, program kelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan sehat”. Tutur Andri panggilan akrabnya.

Demikian pula hal yang disampaikan oleh Kepala Desa Eko Alri Surono, SP, “Keberlangsungan hidup seorang manusia dapat dipengaruhi oleh lingkungannya. Dengan lingkungan yang bersih, akan berdampak positif program lingkungan bersih terhadap hidupnya. Akan tetapi, tidak sedikit manusia yang peduli terhadap lingkungannya. Mereka lebih peduli terhadap diri sendiri dan melupakan kepentingan bersama”.

Kegiatan Ibu-ibu PKK diakhiri dengan berswafoto bersama Kades dan intrinya. (Utsm)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2