Berikan Wawasan Kebangsaan, Babinsa Alian Bekali Anggota Menwa Polda

SHARE:

Kebumen, Jateng | IMC - Serda Suwitno Babinsa Koramil 08/Alian memberikan materi wawasan kebangsaan dan pengenalan medan kepada anggota ...


Kebumen, Jateng | IMC - Serda Suwitno Babinsa Koramil 08/Alian memberikan materi wawasan kebangsaan dan pengenalan medan kepada anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) Politeknik Dharma Patria Kebumen (Polda Kebumen) dalam rangka pendidikan dasar (Diksar) militer di wilayah Koramil 08/Alian, Kodim 0709/Kebumen, Rabu (05/02/20).

Kegiatan ini diberikan guna untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan pemantapan sikap karakter bangsa. Kegiatan akan berlangsung selama tiga hari itu dilaksanakan sejak tanggal 3 Februari 2020. Para anggota Menwa usai menerima pembekalan tentang wawasan kebangsaan yang disampaikan Danramil 02/Gombong, Kapten Inf Ali Kuntara di Makodim, kini giliran mereka mendapat pembekalan dari anggota Koramil 08/Alian Serda Suwito.

Nampak para anggota Menwa penuh antusias, materi yang dibawakan Serda Suwito mampu diterima para anggota Menwa, pasalnya saat kegiatan berlangsung mereka selain pembekalan fisik juga diberikan hiburan semacam lelucon.

Saya sifatnya Sersan “Santai Tapi Serius” ujar Suwito, lebih lanjut Suwito juga mengajak para anggota Menwa untuk membiasakan disiplin dalam berlatih dan serius dalam belajar, saya berikan latihan ringan dan sambil sesekali saya berikan hiburan kecil agar mereka tidak jenuh, pasalnya usai menempuh perjalanan long mars dari Makodim ke Koramil 08/Alian yang memakan jarak tempuh hingga 20 Km dengan jalan kaki. Berkaitan dengan hal itu maka saya berikan latihan secukupnya namun sasaran tercapai.” ujar Suwito.

Pada kesempatan yang sama, Danramil 08/Alian Kapten Cba Hari Supriyanto, membenarkan salah satu anggotanya ikut terlibat melatih Menwa.” Saya berharap latihan ini akan menimbulkan rasa bangga sebagai Menwa dan lebih baik dalam bersikap, sehingga harapannya para anggota Menwa memiliki jiwa cinta tanah air yang kuat.” ungkap Danramil.

Rencananya para anggota Menwa akan menjalani serangkaian tahapan akhir kegiatan di wilayah Koramil Alian dan akan selesai sore ini, dilanjutkan kembali ke Kampus Politeknik Dharma Patria Kebumen. (Sty)


Sumber : Pendim Kebumen

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2