Bentuk Karakter Siswa, Babinsa Koramil Rowokele Jadi Pembina Upacara

SHARE:

Kebumen, Jateng | IMC - Upaya menanamkan disiplin, sikap cinta tanah air dan semangat bela negara dapat dilakukan melalui berbagai cara,...


Kebumen, Jateng | IMC - Upaya menanamkan disiplin, sikap cinta tanah air dan semangat bela negara dapat dilakukan melalui berbagai cara, seperti yang dilakukan Babinsa Bangun Koramil 21/Rowokele, Sertu Turimin, yang turut berperanserta memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para pelajar saat menjadi pembina upacara dalam Upacara Bendera di MA/Mts Al HUDA Rowokele, Desa Kalisari, Kecamatan Rowokele, Kabupaten Kebumen, Senin (03/02/20).

Dalam arahannya, yang disampaikan dengan bahasa sederhana dan gamblang, Sertu Turimin menjelaskan,  makna dan tujuan dari kegiatan upacara bendera, yaitu merupakan salah satu cara untuk menanamkan sikap disiplin dan semangat cinta tanah air di kalangan pelajar.  "Melalui upacara bendera ini dimaksudkan untuk mengenang jasa para pahlawan dan para pendiri bangsa yang telah gugur", jelasnya.

Sertu Turimin, juga menyampaikan tentang bahaya Narkoba bagi anak anak, remaja dan orang dewasa. "Jangan pernah tergiur untuk mencoba-coba atau mengedarkannya, karena selain merusak moral bangsa, juga akan berurusan dengan hukum atau pihak yang berwajib. "Tugas siswa hanya untuk belajar dan belajar, menuntut ilmu agar kelak tercapai apa yang dicita-citakan, sebagai generasi penerus bangsa, kalian adalah harapan bangsa", sertu Turimin juga Menambahkan kepada siswa untuk menjaga kebersihan, baik kebersihan lingkungan maupun kebersihan diri, diharap dengan menjaga kebersihan maka akan membuat jiwa dan lingkungan yang sehat. (Sty)


Sumber : Pendim Kebumen

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2