Bang Muslim Meninjau Tambak Udang Vaname di Bireuen

SHARE:

Bireuen, IMC - Ditengah perubahan musim yang saat ini memasuki musim hujan. Bang Muslim sebagai Anggota Komisi IV DPR RI tepat di masa p...


Bireuen, IMC - Ditengah perubahan musim yang saat ini memasuki musim hujan. Bang Muslim sebagai Anggota Komisi IV DPR RI tepat di masa persidangan kali ini melakukan kunjungan ke daerah pemilihan Aceh II yang menjadi basis pemilihnya melakukan kunjungan ke Petani Tambak Udang Vaname di Bireuen tepatnya 16 Februari 2020.

Tambak udang vaname milik masyarakat di Bireuen merupakan jalan memperkuat perekonomian daerah dan menjawab tantangan kebutuhan masyarakat atas ikan, dimana konsumsi masyarakat yang lebih tinggi saat sekarang yakni ayam dan telor. Dengan jalan ini tentu mendorong terjadinya pergeseran konsumsi masyarakat dari konsumsi ayam yang dominan menjadi konsumsi udang yang meningkat.

Selain kunjungan Bang Muslim, yang biasa disapa, dalam kesempatan ini melepas bibit udang vaname ke tambak yang dimiliki masyarakat di Bireuen.

Di samping itu Bang Muslim melontarkan gagasannya dihadapan wartawan yang ikut mendampingi dalam kunjung ini. "Bahwa tambak udang merupakan usaha bisnis yang prospek bagi kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah akan tetapi masyarakat belum banyak meminati bahkan pemuda pun tidak melek atas dunia usaha tambak udang serta ditambah keterbatasan masyarakat untuk mengarah ke sana belum terpikirkan secara progresif oleh pemerintah". Ujar Bang Muslim

Oleh sebab itu Bang Muslim sebagai anggota DPR RI Komisi IV yang membidangi Kelautan, Perikanan, Kehutanan, Lingkungan Hidup dan Pertanian, akan mendorong program pemberdayaan maupun potensi yang dimiliki daerah ataupun masyarakat untuk melahirkan kesejahteraan dan perubahan pembangunan daerah yang berbasiskan pengembang SDM dan penciptaan usaha baru dalam dunia peternakan, perikanan, kelautan dan pertanian. (BHN)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2