Babinsa Pantau Perkembangan Tanaman Padi di Wilayah Binaan

SHARE:

Kebumen, Jateng | IMC - Perkembangan tanaman padi di musim tanam LTT Oktober-Maret mulai memasuki musim hujan dan intensitas curah hujan...


Kebumen, Jateng | IMC - Perkembangan tanaman padi di musim tanam LTT Oktober-Maret mulai memasuki musim hujan dan intensitas curah hujan mulai meningkat hal tersebut membuat para petani terus menjaga tanaman padi agar tidak terserang organisme penggangu tanaman dan kelebihan air sehingga nutrisi dari pupuk tersebut dapat terserap oleh tanaman padi. Minggu (02/02/20).

Babinsa Koramil 21/Rowokele melaksanakan pengecekan perkembangan pertumbuhan padi dilahan seluas 0,5 hektar milik Bapak Salimin, anggota dari Kelompok Margo Mulyo, Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui perkembangan tanaman padi di wilayah binaan, sehingga nantinya memudahkan dalam perawatan maupun pemupukan, serta tindakan pencegahan agar tidak terserang Organisme Penggangu Tanaman (OPT), juga melaksanakan Upsus dalam mensukseskan tujuan pokok program swasembada pangan di wilayah Kabupaten Kebumen.

Komandan Koramil 21/Rowokele kapten Czi Saliyo mengatakan,  Dengan peninjauan langsung dilapangan oleh Babinsa bersama petani dan petugas penyuluh, diharapkan dapat diketahui kodisi tanaman sesungguhnya yang di alami petani. Dengan maksud dapat diketahui apa-apa saja yang menjadi kendala atau hambatan para petani dan dapat diambil langkah-langkah baik pencegahan maupun solusi apa yang musti dilakukan yang langsung disampaikan oleh pihak penyuluh kepada petani yang bersangkutan.

“Bila ditinjau bersama-sama disawah, para petani dapat menyampaikan langsung permasalahan atau kendala yang di alami dan dapat jawaban atau solusi langsung dari petugas”. (Sty)


Sumber :  Pendim Kebumen

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2