Babinsa Koramil Kuwarasan Ajarkan PBB Kepada 30 Siswa Siswi TK Melati PGRI

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - Pagi yang ceria, 30 Siswa-siswi Taman Kanak Kanak (TK) Melati PGRI dikenalkan cara baris berbaris dan tata cara ...


Kebumen | Jateng, IMC - Pagi yang ceria, 30 Siswa-siswi Taman Kanak Kanak (TK) Melati PGRI dikenalkan cara baris berbaris dan tata cara penghormatan oleh Serda Slamet Supriyono Babinsa Mangli, Koramil 19/ Kuwarasan bertempat di halaman sekolah TK Melati PGRI, Desa Mangli,  Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Jum'at (21/02/2020).

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan motivasi anak-anak , pengenalan sikap dan karakter serta perilaku yang baik pada anak usia dini dengan tujuan agar tumbuh jiwa nasionalisme mereka dan semakin cinta tanah air. Disisi lain juga membangun kedekatan dengan Babinsa sekaligus untuk memotivasi belajar anak.

Dalam kunjungannya Babinsa ke sekolah TK ini , lebih kepada menanamkan kedisiplinan dan juga mengisi wawasan kebangsaan yang sebentar lagi anak anak tersebut akan menginjak pada usia sekolah dasar ( SD ).

Kegiatan materi teori secara singkat tentang peraturan baris berbaris setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan praktek. Setelah para siswa faham akan penjelasan dari pelatih kemudian langsung dipraktekan sambil sesekali dibetulkan dan diberi contoh bagaimana gerakan yang benar. Sehingga para siswa diharapkan bisa menerima dan melaksanakan apa yang diajarkan oleh pelatih. Hal ini sangat penting sebagai dasar siswa menuju kegiatan lainnya.

Ibu Erlin Solihati Pamilu, selaku Kepala sekolah TK Melati PGRI beserta Ibu Guru lainnya mengapresiasi kegiatan Babinsa ini, pasalnya melalui kegiatan ini anak anak menjadi tambah semangat dan nampak kesungguhan tentang apa yang di sajikan Babinsa.
"Saya berharap semoga kegiatan ini bisa di lakukan di masa yang akan datang sehingga akan menambah pengalaman baru bagi para peserta didik kami", tuturnya. (Sty)







COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2