Babinsa Koramil Cimanggu Hadiri Pelantikan PKK dan Sosialisasi Pencanangan Kampung KB

SHARE:

Cilacap, Jateng | IMC - Babinsa Koramil 14/ Cimanggu, Kodim 0703/ Cilacap Sertu Carnoyo menghadiri kegiatan Pelantikan PKK dan Sosialis...



Cilacap, Jateng | IMC - Babinsa Koramil 14/ Cimanggu, Kodim 0703/ Cilacap Sertu Carnoyo menghadiri kegiatan Pelantikan PKK dan Sosialisasi Pencanangan Kampung KB Tahun 2020 di Balai Desa Cisalak  Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Rabu (5/2/20).

Di awal acara Kepala Desa Cisalak, Wasid, dalam kata pembukanya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Forkopimcam Cimanggu. Terkait kegiatan sosialisasi ini, dia juga mengajak para peserta untuk menyimak sosialisasi Kampung KB setelah dilaksanakannya pelantikan anggota PKK Desa Cisalak.

Selanjutnya, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cimanggu Aida Bambang Tutuko, melantik Kader PKK Desa Cisalak yang kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi pencanangan Kampung KB tahun 2020.

Dijelaskan Aida, Kampung KB merupakan program nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat karena melalui kampung KB ini dapat dibicarakan program-program lintas sektoral, seperti program Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, pendewasaan usia perkawinan dari KUA, kepemilikan kartu identitas/dokumen kependudukan dari Dispendukcapil, program usaha mikro, pertanian dan lain-lain", ungkapnya.

Keberadaan Tim Pembina Kampung KB, lanjutnya, sementara masih sosialisasi belum menyentuh programnya. Namun demikian pelaksanaannya akan diadakan dalam waktu dua bulan lagi dan pada kesempatan berikutnya akan dilaksanakan pembinaan kepada masyarakat.

" Kita memerlukan data terkait jumlah penduduk, tingkat pendidikan, masalah perkawinan dini, dan beberapa hal lainnya termasuk permasalahan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang memiliki dampak sosial bagi anak-anak dan keluarga menjadi atensi," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Sertu Carnoyo menambahkan, pembentukan Kampung KB Desa Cisalak ini merupakan program Kampung KB yang dicanangkan oleh pemerintah dan hal itu menjadi ikon program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat pedesaan. "Dengan dibentuknya Kampung KB ini, diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan warga Desa Cisalak." jelasnya.

Sebelum acara berakhir, dilakukan tanya jawab seputar materi Kampung KB.  Para peserta sosialisasi tampak sangat antusias dalam sesion tanya jawab tersebut.  

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Babinsa Koramil 14 Cimanggu Sertu Carnoyo, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cimanggu Aida Bambang Tutuko beserta Tim Sosialisasi pencanangan Kampung KB Kecamatan Cimanggu, Kepala Desa Cisalak Wasid beserta para perangkatnya serta Anggota Kader Penggerak PKK Desa Cisalak. (Sty)


Sumber : Pendim Cilacap

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2