Babinsa Koramil Ayah Lakukan Pendampingan Siapkan Lahan Tanam


Kebumen, Jateng | IMC - Babinsa Koramil 22/Ayah, Kodim 0709/Kebumen, Serda Sartono melaksanakan pendampingan pertanian demi tercapainya swasembada pangan wilayah khususnya Desa Candirenggo Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.

“Dengan dilibatkannya Babinsa terjun kesawah diwilayah masing masing membuat warga semakin semangat dalam saat bertani apalagi para Babinsa langsung membantu bersama sama warga membaur menjadi satu secara bersama sama warga akan memicu kerja para petani diwilayah, saling bekerjasama ,sambil menyiapkan lahan tanam.” kata Sartono, Sabtu (1/02/2020).

“Tugas Babinsa dalam kegiatan ini adalah untuk mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, dengan harapan kedepan kita tidak lagi mengimpor beras dari negara lain dan bisa swasembada sendiri. Semua ini perlu dilaksanakan atas adanya dukungan pemerintah karena semua ini bisa berjalan tanpa dukungan pihak terkait mustahil akan berjalan lancar dan sukses. Seperti yang sedang dilaksanakan Babinsa adalah terjun ke lapangan langsung ikut dalam program peningkatan hasil panen padi dan mutu pertanian. “ imbuh Sartono.

Danramil 22/Ayah, Kapten Caj Soeko Wardojo secara terpisah mengatakan, “mendukung penuh dengan menerjunkan langsung Babinsanya langsung turun ke sawah. Mulai pengolahan, sampai penanaman dan saat musim panen nanti, Babinsa langsung membaur di kelompok-kelompok tani dan masyarakat merupakan suatu pensukses kegiatan program pemerintah dalam rangka ketahanan pangan.” katanya. (Sty)


Sumber : Pendim Kebumen

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال