Babinsa Karanganyar, Selalu Dihati dan Dicintai Anak Sekolah Dasar


Kebumen, IMC - Kehadiran TNI AD melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) ditengah-tengah masyarakat membuat TNI semakin dicintai. Pasalnya dalam berbagai kegiatan Babinsa selalu ada.

Sama halnya saat Babinsa Kelurahan Karanganyar Koramil 04/Karanganyar Serda Roni Piterzon hadir ditengah-tengah Siswa-siswi SDN 1 Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, sebagai Pembina Upacara, Senin (17-02-2020).

Kedekatan dan keakraban TNI  dengan anak sekolah dasar (SD) tidak perlu diragukan lagi, apalagi seorang Babinsa, tugas dan tanggungjawab seorang Babinsa diwilayah binaannya tidak hanya terfokus pada pendampingan pertanian dan karya bhakti, namun Babinsa juga dituntut mampu berkomunikasi sosial seperti mampu memberikan pembekalan di sekolah dan menjadi motivator kepada anak-anak sekolah.

Serda Roni Piterzon menuturkan dihadapan para dewan guru SDN 1 Karanganyar "Saya datang ke sekolah sebagai Pembina Upacara bermaksud untuk menjadi motivator dalam menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme bagi siswa-siswi sekolah. Dengan seringnya kita melakukan Komsos dan  sambang ke sekolah-sekolah  diharapkan TNI semakin dicintai oleh anak-anak dan tidak menjadi momok yang menakutkan bagi anak-anak seusia mereka. Babinsa yang melaksanakan kegiatan sambang bersama anak-anak didik dan  Guru pendidik diharapkan hubungan ini akan semakin solid dan selalu bersama-sama dunia pendidikan," tutur Roni.

"Harapannya kelak anak-anak ini akan menjadi generasi yang sukses, generasi yang unggul dan mencapai "Golden Generation" dimasanya nanti,".

"Kepada Bapak/Ibu Guru, saya menitipkan para Generasi Muda untuk dididik. Agar mereka memiliki pengetahuan, Budi pekerti yang baik dan yang terpenting adalah memiliki moral yang baik. Mari kita sama-sama mewujudkan tujuan bangsa Indonesia yakni "Mencerdaskan kehidupan bangsa", pungkasnya. (Sty)



Sumber: Pendim Kebumen

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال