Babinsa Ingatkan Warga Tingkatkan Kewaspadaan


Kebumen, IMC - Babinsa desa Kamulyan Koramil 19/Kuwarasan Serda Suratno melaksanakan Patroli Keamanan dengan cara mengunjungi sejumlah Poskamling di wilayah desa Kamulyan, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Senin (17/02/2020) malam.

Kegiatan Patroli malam tersebut juga menyasar ke kantor balai desa, pemukiman warga bersama anggota regu jaga poskamling dengan tujuan untuk mencegah aksi tindak kejahatan malam hari, saat masyarakat sedang istirahat.

Beberapa kali Babinsa Kamulyan ini menemukan warga yang masih beraktivitas dimalam hari. Selain Patroli, kesempatan tersebut juga digunakan oleh Serda Suratno untuk menyampaikan pesan pembinaan dan himbauan kepada masyarakat, agar Secara  bersama-sama untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi pencurian yang belakangan ini baru saja terjadi tindak pencurian ternak di wilayah desa lain.

“Karena keamanan wilayah bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja, melainkan tanggung jawab bersama, maka dari itu poskamling yang sudah aktif agar dipertahankan keberadaannya, tingkatkan kewaspadaan, lakukan patroli Secara bergantian terutama jam rawan menjelang pagi hari ,” jelasnya.

Menurut Salah satu anggota regu jaga mengatakan, "Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan, motivasi dan himbauan dari pak Babinsa untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi pencurian", Ungkapnya.

Semoga keamanan akan selalu terwujud dengan aktifnya Ronda malam di wilayah, sehingga menciptakan situasi yang kondusif. Semoga ini akan menginspirasi wilayah lainnya untuk kembali mengaktifkan giat ronda malam. (Sty)



Sumber: Pendim Kebumen

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال