Babinsa Buayan Tanam Padi Ciherang


Kebumen, Jateng | IMC - Serma Marjuki anggota Koramil 20/Buayan, Kodim 0709/Kebumen melaksanakan pendampingan tanam padi bersama Kelompok Tani Karya Utama 1 di lahan seluas 0,28 Ha di Desa Buayan, Kecamatan Bayan, Kabupaten  Kebumen, Minggu (09/02/20).

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil Buayan. Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Buayan, khususnya Desa Buayan, sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Kebumen.

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi hingga panas dan teriknya matahari pun tak dihiraukan. Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang. Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

Diharapkan, Babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (S)



Sumber : Pendim Kebumen

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال