Antisipasi, Prajurit TNI dan PNS Kodim 0703 Cilacap Diberikan Penyuluhan Kesehatan Tentang Virus Corona

SHARE:

Cilacap, Jateng | IMC - Antisipasi berkembangnya virus Corona, Rumkitban 04.08.01 Cilacap memberikan penyuluhan kesehatan tentang virus ...


Cilacap, Jateng | IMC - Antisipasi berkembangnya virus Corona, Rumkitban 04.08.01 Cilacap memberikan penyuluhan kesehatan tentang virus Corona (Pneumonia Coronavirus) kepada Prajurit TNI dan PNS Kodim 0703/Cilacap. Kegiatan tersebut berlangsung  di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap Jln. Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Senin (3/2/20).

dr. Nur Endah selaku Narasumber dalam penyampaianya menyampaikan,
Virus Corona yang sedang mewabah di Wuhan China saat ini menjadi masalah kesehatan Internasional, virus ini menyebabkan Pneumonia (radang paru) yang berdampak pada kematian. Virus corona ini pada mulanya merupakan virus yang menginveksi hewan, namun telah berevolusi dan menyebar serta dapat menginveksi manusia, dengan gejala awal batuk, pilek, kelelahan, demam hingga sesak napas.

" Virus corona ini memiliki kemiripan seperti virus SARS dan MERS, yang dapat mengakibatkan kematian bagi penderitanya," paparnya.


Terkait virus ini, dia mengajak kepada seluruh prajurit TNI dan PNS Kodim 0703/Cilacap dan keluarganya harus mengetahui dan memahami dengan wabah virus Corona ini, sehingga bisa mengambil langkah pencegahannya, dan tidak perlu risau dan merasa khawatir karena banyak cara agar kita bisa terhindar dari virus yang saat ini menghebohkan masyarakat dunia.

" Yang paling utama kita harus melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan, konsumsi makanan bergizi, dan kalau merasa demam, batuk dan pilek segera periksa ke dokter," Ucapnya.

Usai kegiatan tersebut, Pasipers Kodim 0703/Cilacap Kapten CPM Agus Santoso menyatakan bahwa penyuluhan kesehatan ini sangat penting dilakukan, mengingat saat ini perkembangan penyebaran virus corona semakin luas. "Kita harus mengantisipasinya untuk mencegah terhadap segala kemungkinan, baik dalam lingkungan keluarga maupun lingkungan masyarakat di sekitar kita. Selain perilaku hidup bersih dan sehat, kita juga harus rajin berolah raga agar kita terhindar dari virus ini," tegasnya. (Sty)


Sumber : Pendim Cilacap

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2