Wujudkan Kamtibmas, Babinsa Kalipurwo Rutin Patroli Wilayahnya


Kebumen, Jateng | IMC - Babinsa Desa Kalipurwo, Koramil 19/Kuwarasan, Kodim 0709/Kebumen, Serda Jumadi melaksanakan patroli keamanan dengan cara mengunjungi Poskamling dan obyek vital di wilayah binaan  desa Kalipurwo, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Senin (27/20) malam.

Kegiatan Patroli malam kali ini Serda Jumadi melakukan kunjungannya ke Poskamling di lingkungan RT. 02 / RW. 1 dan melanjutkan ke Pos Jembatan Jarum RT. 02 / RW. 2 Dukuh Kalideres, Kantor Balai Desa dan Rumah Sakit Umum  Purwogondo.


Sering Babinsa Serda Jumadi ini menemukan warga yang masih beraktivitas dimalam hari. Selain Patroli kesempatan tersebut juga dimanfaatkan  oleh Jumadi untuk menyampaikan pesan pembinaan dan himbauan kepada masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga kerukunan dan keamanan wilayah.

“Karena keamanan wilayah bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja, melainkan tanggung jawab bersama,” jelas Jumadi

Warga masyarakat yang sedang melaksanakan ronda malam tersebut mengaku merasa senang dengan adanya Babinsa yang melakukan patroli ini, karena dengan adanya Babinsa yang keliling akan menambah Moril bagi kami.

 "Kami merasa senang karena kami jadi lebih mengenal dekat  dengan pak Jumadi selaku  Babinsa di desa Kalipurwo ini". terang salah satu warga masyarakat setempat. (SSY'95-Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال