Tingkatkan Kemampuan, Babinsa Karanganyar Beri Bekal Linmas


Kebumen, Jateng | IMC - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Karanganyar, Kodim 0709/Kebumen, Serma Sunarko  memberikan pembekalan kepada sejumlah anggota Linmas bertempat di aula Kantor Desa Sidomulyo,  Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Rabu (29/01/20).

Serma Sunarko mengatakan, “Linmas merupakan organisasi serta wadah yang menampung partisipasi rakyat dalam rangka bela negara. Kehadiran Linmas sangat sentral dengan perjalanan hidup bangsa sesuai dengan kontribusi dan peranannya yang sangat mendukung terhadap terciptanya ketertiban dan keamanan di masyarakat. Sebagai upaya peningkatan kemampuan anggota Linmas maka pembekalan dan pelatihan ini penting guna menunjang tugas pokok Linmas sebagai komponen cadangan dalam mengawal kondisi lingkungan yang aman dan dinamis.” terang Sunarko.

Lebih lanjut kata Sunarko,  ”Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan secara teknis dalam menghadapi kerawanan-kerawanan yang berkenaan dengan ketentraman dan ketertiban masyarakat. Satuan Linmas juga diharapkan dapat menjadi komponen pendukung bagi tugas-tugas TNI dalam menjaga keamanan wilayah dalam ikut serta menjaga NKRI," imbuhnya.

Linmas (Perlindungan Masyarakat) mempunyai peranan sangat penting sebagai komponen Pendukung Pertahanan Negara, karena Linmas selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Untuk menghadapi perkembangan zaman yang semakin komplek, maka Babinsa terpanggil untuk turut serta menata kembali kemampuan dasar Linmas, melalui pembekalan materi Bela negara, PBB, Peran dan Tugas Linmas serta materi dasar disiplin kerja. (Pendim-Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال