Sematkan Pin WBK Dan WBBM,Kaban Diklat: Mewujudkan Mimpi Badiklat Lebih Baik Dan Modern

SHARE:

Jakarta,IMC -Badan Diklat Kejaksaan RI menggelar apel penandatangan Pakta Integritas dan Penyematan Pin WBK dan WBBM ( Wilayah Bebas dari...

Jakarta,IMC-Badan Diklat Kejaksaan RI menggelar apel penandatangan Pakta Integritas dan Penyematan Pin WBK dan WBBM ( Wilayah Bebas dari Korupsi ) dan ( Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ) ,Apel sekaligus penyematan Pin WBK dan WBBM oleh Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI Setia untung Arimuladi tersebut di hadiri seluruh pegawai Badan Diklat Kejaksaan RI,bertempat di aula Sasana Adhi Karyya,Badiklat Kejaksaan RI,Jakarta,Senin ( 6/1/2020 ) di awali dengan pengucap Tri Krama Adhyaksa oleh Kasubag Perlengkapan,Dokumentasi dan Perpustakaan Muhammad Akbar,kemudian di susul dengan pembacaan Pakta Integritas yang diikuti seluruh peserta apel oleh Fitriyani Jaksa yang bertugas di bidang Diklat Teknis dan Fungsional,kemudian di lanjutkan dengan penandatangan dan penyematan Pin WBK dan WBBM.
Kaban Diklat Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi mengatakan,salah satu instrument integral dalam pembinaan Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) adalah pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan bagi seluruh aparat Kejaksaan diseluruh Indonesia.Pendidikan dan Pelatihan yang berbasis IT dan kekinian,Up to date serta di butuhkan oleh organisasi yang merupakan investasi kedepan dalam meraih kemajuan bangsa.
“Diharapkan para penyelenggara dan penanggung jawab kediklatan juga harus menambah wawasan,meningkatkan kompetensi,menjaga integritas dan keikhlasan dalam melakukan pelayanan,”ujar Untung.
Oleh karena itu tambahnya,modal ini sangat penting karena dalam dunia Pendidikan dan Pelatihan setiap[ langkah yang dilakukan untuk menyebar luaskan ilmu dengan ikhlas adalah bernilai ibadah.
Untung menegaskan,Revolusi industry jilid ke -4 telah mendistrupsi segala lini kehidupan,bukan hanya cara dalam berkomunikasi dan berinovasi,namun juga dalam cara mengelola apartur Negara,PNS menjadi pegawai yang handal,mumpuni dan berdaya saing.
Dibagian lain,dibutuhkan ketrampilan dalam mengelola teknologi,talenta talenta hebat yang telah tresedia selayaknya digunakan untuk memajukan organisasi,mendapat tempat sejajar dan sepadam dalam berlomba mengejar prestasi.
“ Dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu,kita tidak boleh takut,kita tidak boleh lengah,kita harus selalu waspada dan harus menghadapi persaingan itu dengan cara cara baru,dengan terobosan terobosan baru,kecepatan,kreativitas dan inovasi adalah kunci,” beber Untung.
Dalam kesempatan ini Kaban Diklat mengajak selurh pegawai Badiklat untuk mengambil jalan perubahan melakukan reformasi secara berkelanjutan, birokrasi harus berubah,membangun nilai nilai baru dalam bekerja,cepat beradaptasi dengan perubahan.” Tidak ada lagi pola pikir lama,tidak ada lagi kerja linear dan tidak ada lagi kerja rutinitas,”tegas Untung.
Dalam kesempatan ini Kaban Diklat juga menyampaikan penghargaan setinggi tingginya kepada para agen agen perubahan ( Badiklat ) yang telah bekerja keras untuk mewujudkan mimpi Badan Diklat Kejaksaan RI.
“ Mimpi untuk Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI yang lebih baik dan modern,mimpi yang selayaknya jadi kenyataan,mimpi untuk dapat mencetak pemikir dan pejuang keadilan bagi negeri,” tuturnya. ( Muzer )

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2