Rumah Warga Tertimpa Pohon, Babinsa Koramil Kuwarasan Bantu Evakuasi


Kebumen, Jateng | IMC - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Kuwarasan sekitar pukul 14.00 WIB disertai angin kencang mengakibatkan 2 (dua) pohon tumbang sekaligus ( pohon Albasia dan pohon kelapa ) menimpa rumah bapak Ludino warga masyarakat RT. 05 / RW. 02, desa Ori Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Senin (27/01/2020)

Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Serda Jumadi bersama Serda Slamet S. bersinergi dengan para relawan, TRC PB Kecamatan Kuwarasan, Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat desa Ori untuk membantu evakuasi pohon tumbang tersebut.

Babinsa desa Ori Koramil 19/ Kuwarasan, Kodim 0709/Kebumen, Serda Jumadi yang sebelumnya mendapatkan informasi dari Kades Ori bapak  Trisno langsung turun kelokasi bersama perangkat desa setempat. Sebagai pendahuluan, Serda Jumadi melaporkan kepada Danramil.

Mendapatkan laporan Pendahuluan dari Babinsa, Danramil 19/ Kuwarasan Kapten Arh Siswoto Nurharjo langsung memerintahkan kepada para Babinsa yang lain untuk membantu evakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah warga tersebut sekaligus memonitor desa desa yang lain di wilayah Koramil 19/ Kuwarasan.

Ditengah rintik hujan yang sedikit mereda, tidak mematahkan semangat bagi Para Babinsa bersama dengan Komunitas relawan dan dibantu warga setempat untuk bergotong-rotong membersihkan pohon tumbang tersebut.

Setelah selesai mengatasi pohon tumbang Babinsa Serda Slamet S menghimbau kepada masyarakat di sekitar lokasi kejadian, agar lebih berhati-hati serta waspada dalam  menghadapi musim hujan dan angin kencang sekarang ini yang melanda wilayah Kecamatan Kuwarasan.

Ditempat terpisah dan waktu yang bersamaan Serka Sukardi bersama warga masyarakat juga membantu pelaksanaan evakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah milik bpk Navi Ludianto warga masyarakat RT. 01 / RW. 4 Desa Sawangan, Kecamatan Kuwarasan,  Kabupaten Kebumen. (SSY'95-Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال