$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Raih WBK/WBBM,Kejari Muko Muko Studi Banding ke Badiklat Kejaksaan RI

SHARE:

Jakarta,IMC -Dalam rangka persiapan menuju Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),...

Jakarta,IMC-Dalam rangka persiapan menuju Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Muko Muko Hendri Antoro melakukan kunjungan studi banding ke Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI yang telah mendapatkan predikat sebagai Kantor dengan predikat WBK dan WBBM dari Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi (15/1/2020 ).Kajari Muko Muko Hendri Antoro di dampingi Kepala Seksi Pidana Khusus ( Kasi Pidsus ) Andi Setiawan,Kasi Perdata dan tata Usaha Negara Dwi Pranoto serta staf Kajari di terima oleh Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi di ruang kerjanya.
Kaban Diklat Kejaksaan Setia Untung Arimuladi menyambut baik kunjungan dari jajaran Kejari Muko Muko yang di pimpin langsung oleh Kajarinya.
Setia Untung Arimulad menyampaikan bahwa Kejaksaan harus terus berubah mejadi lebih baik dengan 6 area perubahan menuju WBK dan WBBM
“Penerapan WBK dan WBBM diwujudkan dalam 6 rencana aksi komponen perubahan, yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik,” kata Untung.
Dikatakannya, banyak upaya dan kerja keras yang bisa dilakukan untuk mewujudkan pengabdian dan kinerja yang brillian. Salah satunya, keluar dari zona nyaman.
“Kesungguhan dan komitmen adalah kunci utama untuk melakukan perubahan. Mengubah mind set, atau pola pikir, mengubah budaya kerja, berpikir out of the box, keluar dari zona nyaman,” tutur Kaban Diklat.
Selain berkunjung ke Badan Diklat Kejaksaan RI,Kajari Muko Muko juga melakukan kunjungan ( Studi Banding ) ke beberapa satuan unit kerja Kejaksaan lainnya yang telah mendapatkan predikat WBK dan WBBK.
“Rangkaian sebelumnya kami juga melakukan studi banding ke Kejati Bengkulu, Kejari Bengkulu, ke Direktorat Penyidikan pada Jampidsus, dan diakhiri berkunjung ke Kejari Belitung yang baru saja meraih predikat WBBM,” tutur Kajari Muko Muko Hendri Antoro.
Dengan perjuangan safarinya ke sejumlah Unit Kerja Kejaksaan peraih WBK/WBBM,pihaknya berharap Kejari Muko Muko kedepan dapat meraih predikat WBK/WBBM.
Kunjungan dilakukan untuk melihat secara langsung proses layanan yang diperlukan dalam proses membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM). ( Muzer )

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0