Persemaian Mengering, Babinsa, P3A dan Poktan Lakukan Sedot Air


Kebumen, Jateng | IMC - Dalam rangka memenuhi kebutuhan air di areal persawahan, Babinsa Tambaksari Koramil 19/Kuwarasan Serda Teguh Raharjo bersama P3A, Kades, Perangkat desa dan Poktan Tani Sari melaksanakan kegiatan penyedotan air di areal persawahan desa Tambaksari, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Senin (27/01/2020)

Maksud dan tujuan  kegiatan sedot air ini adalah dalam rangka pemenuhan kebutuhan air dan menyelamatkan persemaian tanaman padi  di areal persawahan yang saat ini sudah mulai Mengering.

Ketua P3A desa Tambaksari Serda Suratno yang juga sebagai salah satu Babinsa di Koramil Kuwarasan dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa, Tujuan penyedotan air ini adalah dalam rangka mengairi persemaian tanaman padi untuk kesiapannya menghadapi Musim tanam di wilayah desa Tambaksari.

"Saya selaku P3A desa Tambaksari bersama anggota kelompok tani yang di dukung Kades dan mendapatkan pendampingan dari Babinsa bahwa penyaluran air ke lahan persemaian ini agar  tidak mengalami kekurangan air, sekaligus menunjang peningkatan target panen padi" terang Suratno

Sementara Babinsa Tambaksari Serda Teguh Raharjo usai pelaksanaan kegiatan mengatakan bahwa, "Penyedotan air ini sangat perlu dilakukan karena persemaian yang sudah ada ini perlu dipertahankan karena memang curah hujan yang ada dan irigasi belum mencukupi, Semoga kedepannya hujan turun sehingga dapat mencukupi kebutuhan tanaman yang sebentar lagi memasukkan musim tanam". kata Teguh. (SSY'95-Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال