Koramil Banjarharjo Beri Materi Navigasi Darat

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC - Anggota Babinsa Koramil 14/Banjarharjo Serda Rasio dan Serda M.Taufik memberikan materi Navigasi Darat (Navrad) da...

Brebes | Jateng, IMC - Anggota Babinsa Koramil 14/Banjarharjo Serda Rasio dan Serda M.Taufik memberikan materi Navigasi Darat (Navrad) dan Ilmu Medan kapada 10 orang Dewan Penegak dan 48 orang Saka Wira Kartika yang Siswa Siswi Sekolah Miftakhul Falah Cendono yang tergabung dalam Pramuka dibina secara rutin di Koramil disetiap hari kamis sore. Kamis (23/01/2020).

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan di Halama Koramil tepatnya di Pangkalan S. Parman Banjarharjo, latihan ini berlangsung selama 2 jam dengan mengedepankan pengetahuan Navigasi dasar terlebih dahulu disampaikan kepada seluruh peserta, selanjutnya akan disampaikan materi secara utuh hingga ke tingkat mengerti dan bisa.

Danramil Banjarharjo Kapten Infanteri Agus Sulistyo menjelaskan bahwa keberadaan Pramuka Saka Wira Kartika di pangkalan S.Parman ini sangat antusias dalam menerima materi, baik 5 Krida yang ada di Saka Wira Kartika sampai dengan materi praktek tentang kebencanaan banjir seperti waktu yang lalu (17/01). Mereka antusias dan bersemangat membantu korban banjir dil wilayah Banjarharjo, setidaknya Pramuka ini menjadi contoh dimasyarakat nantinya apabila sudah dewasa.

Diakhir latihan, Danramil yakin bahwa pemuda-pemudi yang sudah merasakan belajar di Koramil (pangkalan militer) nantinya akan menjadi ujung tombak dan menjadi contoh dikehidupan bermasyarakat. (Utsm).

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2