Kodim Batang Kerahkan Alat Berat Atasi Longsor di Sidayu

SHARE:

Batang | Jateng,IMC - Kodim 0736/Batang mengerahkan  alat berat untuk mengatasi longsor yang menutupi saluran irigasi dan Lapangan sepak...

Batang | Jateng,IMC - Kodim 0736/Batang mengerahkan  alat berat untuk mengatasi longsor yang menutupi saluran irigasi dan Lapangan sepak bola  di Desa Sidayu Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang.

Upaya pembersihan dilaksanakan dengan karya bhakti oleh personil gabungan TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan dan masyarakat setempat.

Dandim Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu, saat meninjau lokasi longsor , Jumat (10/1/2020), menyatakan "kami dari  kodim Batang, Koramil Bandar, Polsek, dan Kecamataan bandar  sedang begotong royong untuk menormalkan kembali saluran air akibat tanah longsor.

Akibat terjadinya hujan lebat dari tanggal 1 sampai tanggal 3 Januari memicu terjadinya longsor dan mengakibatkan saluran air tersumbat, kita menormalkan kembali saluran air dengan menerjunkan alat berat yang ada di kodim 0736/Batang,"ungkap Dandim.

TNI yang selalu bekerjasama dengan Muspika, apa yang menjadi permasalahan dimasyarakat kita selalu hadir,"imbuhnya.

Sementara Camat Bandar yang diwakili  Sekcam  bapak Nazarudin mengatakan pagi ini kita dilapangan Desa sedayu  bersama Danramil dan  Kapolsek  melaksanakan karya bhakti dalam rangka normalisasi saluran air yang terkena dampak longsor yang di akibatkan hujan yang deras mulai tanggal 1 sampai tanggal 3 Januari.

Karena kita ada kerjasama yang baik dengan dibantu oleh komandan Kodim sehingga didatangkan alat berat ini ,alhamdulillah warga Desa Sidayu, anggota Polsek dan anggota Koramil Bandar maupun dari kodim 0736/Batang  dapat bergotong royong untuk menormalkan kembali saluran air yang tersumbat karena longsor,"jelasnya.

Kami berharap motivasi dari bapak Dandim, saya mewakili warga Desa Sidayu mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasamanya.Terus koordinasi yang baik jika ada persoalan yang memang harus kita tangani bersama,"ungkapnya.

 Semoga kerjasama ini selalu terjaga, supaya masyarakat merasa terbantu jika terjadi bencana seperti tanah longsor ini,"harapnya.(Pen-0736)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2