Kesibukan Di Dapur Umum Dan Penyaluran Sarapan Pagi Untuk Korban Banjir Ketanggungan Brebes

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC –  Dapur Umum (DU) dari BPBD Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, telah didirikan di Makoramil 15 Ketanggungan Kodim 0713 Br...

Brebes | Jateng, IMC – Dapur Umum (DU) dari BPBD Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, telah didirikan di Makoramil 15 Ketanggungan Kodim 0713 Brebes, untuk membantu para korban terdampak banjir akibat jebolnya 4 titik tanggul Sungai Babakan di Desa/Kecamatan Ketanggungan.

Dibenarkan Danramil, Kapten Infanteri Sugeng Wiratno, bahwa persiapan sudah dilakukan mulai tadi malam (8/1) dan mulai didirikan pada pagi ini. Kamis (9/1/2020).

Untuk situasi terakhir Sungai Babakan sudah mulai surut. Anggota Koramil dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Kodim Brebes, bersama anggota Polsek Ketanggungan, membagi-bagikan sarapan pagi kepada masyarakat.


Kepala BPBD Kabupaten Brebes, Nurshy Mansur, menyatakan bahwa pendirian DU dimaksudkan untuk memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok yaitu makanan dan minuman kepada masyarakat terdampak.

“Untuk bantuan air bersih sedang kita upayakan bersama pihak terkait lainnya,” ucapnya.

Kades Ketanggungan, Sofani, sangat mengapresiasi upaya segenap unsur dan para relawan dalam meringankan beban masyarakatnya. Ia juga berharap penanganan tanggul segera selesai guna meminimalisir dampak banjir susulan.

Sementara itu, Dandim, Letkol Infanteri Faisal Amri, bersama Forkopimda dan BPBD, telah berkoordinasi untuk menggunakan alat berat dalam menangani tanggul Babakan.

Ditambahkannya, pekerjaan lainnya meliputi membantu pembersihan rumah masyarakat dan fasilitas umum dan terus mendorong logistik kepada korban banjir.

Bagi pihak yang ingin logistik bahan makanan kepada para korban banjir, dapat disalurkan ke Koramil Ketanggungan untuk dimasakkan. Termasuk penyaluran makanan siap saji/nasi bungkus.

Warjono (40) salah satu warga setempat yang menjadi korban banjir menyatakan terima kasih atas perhatian pemerintah dan seluruh pihak yang membantu. (Aan/Red)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2