Kajati Jateng Priyanto Berkomitmen Tingkatkan Iklim Perekonomian Daerah

JAKARTA-Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah Priyanto berkomitmen untuk mendukung visi pemerintah. Berkaitan dengan investasi, ia juga akan menjaga agar investasi bisa masuk ke Jateng sebanyak-banyaknya, ia juga berkomitmen menjaga iklim investasi di Jawa Tengah agar selalu kondusif untuk meningkatkan perekonomian daerah.
“Kejaksaan tidak hanya semata-mata menegakkan hukum dengan cara memenjarakan orang. Kami ke depan akan melakukan pencegahan. Serta memastikan pembangunan infrastruktur di Jateng bisa dilanjutkan,” ungkap Priyanto dalam acara pengantar tugas pimpinan Kejati Jateng di Semarang Jawa Tengah pada Rabu (8/1/2010) malam.
Priyanto secara resmi menjabat sebagai Kajati Jateng menggantikan Yunan Harjaka yang hampir 6 bulan memimpin Korps Adhyaksa Jateng. Yunan dimutasi menjadi Direktur Tindak Pidana Terorisme dan Lintas Negara pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum (Jam Pidum) Kejaksaan Agung Republik Indonesia. Sementara Priyanto sebelumnya menjabat sebagai Kajati Sumatera Barat.
Melansir Radar Semarang,Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyambut baik pernyataan Kajati Jateng Priyanto. Menurutnya, jika berbicara mengenai investasi maka yang harus dilakukan adalah menciptakan kondusivitas. “Kondusivitas di Jateng ini merupakan modal supaya banyak investasi yang masuk,” sebutnya.
Sementara Yunan meyakini, program-program yang sudah dicanangkan bisa dilanjutkan oleh Kajati Jateng yang baru, Priyanto. “Perlu diketahui keberhasilan ini bukan hanya karena saya semata tetapi karena kerja sama dengan jajaran Kajari se-Jateng,” katanya.
Disampaikan Yunan, di bawah kepemimpinannya, Kejati Jateng telah berkontribusi membantu Pemprov Jateng melalui kegiatan pendampingan. Salah satunya bekerja sama dengan BPN Jateng, berhasil menyelamatkan aset tanah PRPP yang nilainya triliunan rupiah.( Muzer )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال