Bantuan Kepada Korban Banjir Ketanggungan Brebes Terus Didistribusikan

Brebes | Jateng, IMC – Bantuan logistik untuk para korban banjir terdampak jebolnya 4 titik tanggul Sungai Babakan di Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terus berdatangan di Posko Bencana Alam (Bencal) yang berada di Makoramil 15 Ketanggungan, Kodim 0713 Brebes, Jalan Jenderal Sudirman No. 57, Ketanggungan. Jumat (10/1/2020).

Bantuan lokal maupun dari luar daerah juga telah datang. Salah satu dari luar daerah adalah bantuan dari Sigap (Aksi Tanggap Bencana) Yayasan Solo Peduli, Kota Surakarta, Jateng, yang telah datang bersama tim relawan, logistik serta mobil ambulan.


Dibenarkan Anton, “Kami tim relawan dari Solo, telah datang dengan membawa bantuan logistik beserta tenaga medis dan 1 unit ambulan untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita di Ketanggungan Brebes yang terkena musibah,” ucapnya.

Selain membantu di Dapur Umum (DU) BPBD Brebes yang juga berada di Makoramil, timnya juga membantu masyarakat untuk melaksanakan bersih-bersih rumah dari lumpur.

Sementara bantuan lain yang telah juga datang dari wilayah Pantura pada hari ini diantaranya, 400 nasi bungkus dari Dewi Sri Family Tegal, roti dan makanan serta air mineral dari Komunitas Kecamatan Mejasem Tegal, makanan dan pakaian dari SMK N 2 Songgom Brebes, makanan dan pakaian dari RSU Islam Mutiara Bunda Kecamatan Tanjung Brebes, serta bahan makanan dari Tim Woker Kecamatan Kersana Brebes.
Dapur Umum juga tak kalah sibuk untuk memainkan perannya dalam menyiapkan makanan bagi para korban banjir maupun relawan.

Pembagian sarapan pagi juga telah dilakukan kepada masyarakat terutama 5 desa terdampak paling banyak yaitu Sindangjaya, Pamedaran, Cikeusal Lor, Ketanggungan dan Karangmalang. Anggota Saka Wira Kartika binaan Koramil Ketanggungan juga menjalankan fungsinya krida kelima, yaitu penanggulangan bencana alam. (Aan/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال