Bangun Jalan Desa, Babinsa Koramil Karanggayam Bersama Warga Buat Jalan Rabat Beton

SHARE:

Kebumen, Jateng | IMC - Babinsa Koramil 05/Karanggayam, Kodim 0709/Kebumen, Serka Suhadi bersama masyarakat Desa Glontor, Dukuh Jeglong...



Kebumen, Jateng | IMC - Babinsa Koramil 05/Karanggayam, Kodim 0709/Kebumen, Serka Suhadi bersama masyarakat Desa Glontor, Dukuh Jeglong, Kabupaten Kebumen membangun dan memperbaiki jalan menuju tempat wisata Tampao Emas yang sedang dalam proses pembangunan, dengan hasil 70 persen. Rabu (29/01/20).

Kegiatan yang didanai dengan dana desa itu, pemerintah desa terus berupaya memaksimalkan manfaat untuk membangun beberapa infrastruktur termasuk pembuatan jalan rabat beton ini. Salah satunya dengan mengembangkan tempat wisata.  Manfaatnya antara lain selain menjadi sumber penghasilan desa, juga mengurangi pengangguran dan meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

Pengakuan dari Kepala Desa Glontor, Rasman yang baru dilantik dua bulan lalu itu mengatakan, “bekerja sama dengan aparat Babinsa sangatlah senang dan menguntungkan, karena Babinsa Serka Suhadi setiap waktu selalu berada di tengah-tengah warganya.

Walaupun pekerjaan membangun jalan ini hingga sore hari yang berakhir hingga  pukul 16.00 WIB, namun semangat warga dan Babinsa perlu mendapat apresiasi baik. Tidak hanya itu saat malam hari pun Serka Suhadi sering sekali berada di sekitar masyarakat Desa Glontor untuk bersama menjaga kampung ini agar aman dan kondusif.” jelas Kades Rasman.

Salah seorang warga Desa Glontor, Jalim (55) mengatakan, “Pembangunan tempat wisata tersebut sangatlah terbantu dengan kehadiran Babinsa. Masyarakat desa menjadi lebih giat, semangat dan disiplin karena ada yang memberi motivasi dan contoh di lapangan.” ujar Jalim. (*)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2