UCAPAN ADHYAKSA

$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Bang Muslim; Pemuda Lokomotif Pembangunan Pertanian di Lhokseumawe

SHARE:

Lhokseumawe, IMC - Di tengah perubahan cuaca tanpa rasa lelah yang menghambat Bang Muslim dalam kunjungan ke daerah pemilih untuk Pertam...


Lhokseumawe, IMC - Di tengah perubahan cuaca tanpa rasa lelah yang menghambat Bang Muslim dalam kunjungan ke daerah pemilih untuk Pertama Kali dalam masa persidangan 2019-2020 berkesempatan silaturahmi dengan Gerakan Pemuda Berusaha Tani Lhokseumawe tepatnya Jum'at, 17 Januari 2020.

Dalam pertemuan ini Bang Muslim memberikan pandangan tentang bagaimana mendorong maupun membangkitkan pemuda untuk memajukan dunia pertanian yang memiliki dampak pada kesejahteraan masyarakat dan perekonomian daerah.

Bertani bukan hanya mencangkul di sawah dengan alat cangkul tapi bagaimana produksi padi yang menjadi komoditas unggul dan pengelolaan dengan teknologi maju maupun setelah munculnya revolusi hijau yang memberikan dampak cukup bagus bagi pertanian, lebih lanjut, kata Bang Muslim.

Isal, biasa dipanggil oleh temannya yang sama-sama aktif di Gerakan Pemuda Berusaha Tani, mengungkapkan, bahwa pertanian di Lhokseumawe adalah potensi yang harus dikembangkan lebih maju dan dibangun berdasarkan pada menjawab kebutuhan masyarakat serta nasib petani yang sejahtera.

Dalam rangka memajukan pertanian di daerah terutama di Lhokseumawe, menurut Bang Muslim sebelum mengakhir pertemuan ini, mengatakan Pemuda harus mengambil peran dan terlibat memajukan dunia pertanian dengan melakukan pemberdayaan SDM petani dan mengawal hasil pertanian yang menguntungkan petani.

Pemuda diperlukan untuk pertanian menjadi maju dan petani menjadi sejahtera karena harga pertanian yang baik maupun sesuai bukan karena permainan tengkulak selama ini.


Penyuting:BH

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0