$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Bang Muslim: Pemuda dan Pertanian

SHARE:

Aceh Utara, IMC - Setelah Bang Muslim dilantik tepat tanggal 01 Oktober 2019 untuk ketiga kali mendapat amanah dari masyarakat di Dapi...




Aceh Utara, IMC - Setelah Bang Muslim dilantik tepat tanggal 01 Oktober 2019 untuk ketiga kali mendapat amanah dari masyarakat di Dapil Aceh II tentu merupakan momentum untuk melanjutkan apa yang belum tercapai dalam perubahan di Dapil Aceh II.

Pada periode 2019-2024 ini Bang Muslim ditempatkan di Komisi IV yang mitra kerjanya meliputi pertanian, kehutanan-lingkungan hidup, kelautan-perikanan dan bulog. Alhamdulillah, Bang Muslim sampaikan kepada kesempatan silaturahmi dengan pemuda dan tokoh masyarakat atas amanah ini dalam pertemuan reses, 30 Desember 2019 di Station Coffee Premium.

Pertanian adalah potensi yang belum secara maksimal dikembangkan dengan di Aceh Utara terutama melahirkan beras berkualitas atau komoditas pertanian yang lain yang sangat berarti untuk kesejahteraan masyarakat di Aceh Utara, demikian Bang Muslim sampaikan dalam melanjutkan dialognya.

Selain itu pemuda selama ini tidak didorong untuk berinovasi dalam memajukan pertanian di daerah karena menjadi petani harus penuh kena tanah basah dan lelah. Pada kemajuan pertanian itu sangat penting ditengah pembangunan teknologi di berbagai negara telah digunakan untuk dalam dunia pertanian maupun inovasi pengetahuan yang di sini pemuda berperan penting, imbuh Bang Muslim yang biasa disapa dengan panggilana khasnya.

Lanjut sesi tanya jawab, ada salah seorang tokoh Pak Ibrahim menyampaikan perhatian dunia pertanian di Aceh Utara sudah harus dikembangkan lebih maju lagi terutama pengetahuan dan teknologi dalam mengelola pertanian maupun jenis pertanian lainnya yang sangat potensial untuk dibangun di Aceh Utara.

Dengan suasana yang bersahaja, ide tentang pemuda dan pertanian tidak akan selesai dalam meja pertemuan ini semata melainkan adanya kesadaran pemuda dalam membangun daerah lebih baik lagi harus dimulai maupun dilakukan terutama dalam pembangunan dunia pertanian di Aceh Utara, ungkap Bang Muslim dalam menutup silaturahmi kali ini dengan harapan mari bersama membangun untuk majunya pertanian di Aceh Utara.


Penyuting:BH

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0