Babinsa Sholat Jumat Bersama Warga di Desa Prembun

SHARE:

Kebumen, Jateng | IMC - Shalat Jumat yang dilaksanakan sekali dalam seminggu merupakan Shalat Fardhu yang wajib ditunaikan bagi seluruh u...


Kebumen, Jateng | IMC - Shalat Jumat yang dilaksanakan sekali dalam seminggu merupakan Shalat Fardhu yang wajib ditunaikan bagi seluruh umat Muslim berjenis kelamin laki-laki yang sudah memenuhi syarat dan di laksanakan secara berjamaah di Masjid yang ada dalam setiap wilayah, tidak ketinggalan juga Danramil dan Babinsa yang menganut agama Islam.

Sebagai wujud kebersamaan TNI dengan masyarakat binaannya, seperti yang dilakukan oleh Danramil 10/Prembun, Kodim 0709/Kebumen, Kapten Cba Suprapto dan para Babinsa dan Bati Tuud Peltu Yasmin bersama masyarakat untuk melaksanakan Shalat Jumat bersama bertempat di Masjid Baitu Haq Prembun, Kecamatan Prembun, Kabupaten Kebumen,  Jumat (31/01/2020).

Seraya menunaikan kewajiban sebagai seorang Muslim kepada Allah SWT, Danramil juga memanfaatkan kegiatan Shalat Jumat bersama sebagai sarana Komunikasi Sosial (Komsos) serta menjalin hubungan silaturrahmi dengan Tokoh Agama dan masyarakat diwilayah binaan yang secara umum memeluk Agama Islam.

Dalam kesempatan ini, Danramil menyampaikan kepada seluruh takmir masjid, ia selaku Danramil mengingatkan serta mengajak warga, khususnya kaum laki-laki yang sudah memenuhi syarat untuk bisa meluangkan waktu guna melaksanakan ibadah Sholat Jumat  karena ini merupakan ibadah khusus yang hanya dilaksanakan sekali dalam seminggu.
“Ini merupakan wujud kebersamaan dan terjalinnya kemanunggalan TNI dan Rakyat. Bersama rakyat kita TNI akan kuat dan ini akan terus dilaksanakan dan akan selalu di wujudkan oleh TNI," tutup Danramil. (Pendim Kebumen - Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2