Babinsa Sempor Ikuti Apel Siaga Ambulance Kebumen

SHARE:

Kebumen, Jateng | IMC - Babinsa Koramil 03/Sempor, Kodim 0709/Kebumen, Serda Sunarno mewakili Danramil 03/Sempor menghadiri undangan sil...


Kebumen, Jateng | IMC - Babinsa Koramil 03/Sempor, Kodim 0709/Kebumen, Serda Sunarno mewakili Danramil 03/Sempor menghadiri undangan silaturahmi dan Kopdar Si Bulan (Siaga Ambulance) Kebumen di Komplek Gedung Serbaguna Graha Panggih Desa Bejiruyung, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen,  Jum’at (31/01).

Sebanyak 30 kendaraan ambulance dan 30 personel ambulance yang tergabung dalam Jejaring Siaga Ambulans atau Jejaring Si Bulan Kebumen, berkumpul di Desa Bejiruyung Kec. Sempor pada ajang silaturahmi Kopdar Si Bulan Kebumen. Mereka melakukan konvoi bersama jejaring Kodar Si Bulan (Siaga Ambulance) Kebumen setelah melaksanakan  manual kegiatan Kopdar Si Bulan Kebumen dalam rangka ulang Tahun ke 2 Gerakan Bejiruyung Bersedekah Tahun 2020.

Salah satu acara Kopdar Si Bulan Kebumen adalah sarasehan bersama Jejaring Si Bulan  dan ramah tamah. Menurut Fikri Ketua Kopdar Si Bulan Kebumen mengatakan, kegiatan yang diadakan di Desa Bejiruyung ini untuk saling mengenal, sehingga mudah berkomunikasi antar Personel ambulance.

“Kami sering membutuhkan mereka dan mereka juga membutuhkan kita. Jadi harus terjalin komunikasi yang intensif. Sehingga pasien yang menggunakan jasa ambulans gratis ini bisa tetap terlayani optimal di wilayah manapun. Koordinator Jejaring Si Bulan Kebumen ini juga mengaku kesulitan dalam melayani sosial pasien menggunakan ambulance. Yaitu saat tidak ada SDM keluarga pasien yang bisa diajak komunikasi. Hal lain tidak ada kendala dan selalu menikmati.

Fikri juga mengatakan, dalam kopdar ini untuk silaturahmi, kontes ambulans, dan konvoi kemanusiaan ambulance. “Untuk rute konvoi Si Bulan Start Gedung Serbaguna Graha Desa Bejiruyung ke barat-menuju perempatan Desa Jatinegara ke selatan menuju lampu merah jalan Sempor baru ke kanan menuju pertigaan Sakal Putung ke kiri menuju pertigaan Pendopo Kecamatan Buayan ke kiri menuju perempatan RS Purwaganda ke kiri menuju perepatan Kalitengah ke kanan menuju perempatan kemukus  ke kiri menuju finish lapangan manunggal Gombong,” tuturnya. (Pendim Kebumen - Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2