Babinsa Menjaga Dan Mempelopori Keamanan di Wilayah Desa

SHARE:

Kebumen, Jateng | IMC - Pos ronda yang juga disebut sebagai Poskamling tempat berkumpul warga sekitarnya sesuai jadwal guna menjaga keam...


Kebumen, Jateng | IMC - Pos ronda yang juga disebut sebagai Poskamling tempat berkumpul warga sekitarnya sesuai jadwal guna menjaga keamanan lingkungan. Poskamling akan dilengkapi dengan kentongan, jadwal ronda, tanda-tanda kentongan serta sarana-sarana lain seperti televisi agar warga merasa kerasan berada di Poskamling terutama pada malam hari.

Serka Andri kurniawan anggota Koramil 05/Karanggayam sebagai Babinsa Desa Kebakalan, Kecamatan Karanggayam, Kabupaten  Kebumen tahu betul manfaat keberadaan Poskamling di desa binaanya. Serka Andri Kurniawan melakukan koordinasi dengan Kepala Desa  Bapak R. Wiwit Setiyawan Wijayanto, S.sos dan para tokoh masyarakat untuk selalu diadakan ronda secara menyeluruh disetiap RT.

Kini Desa Kebakalan baru memilik 14 Poskamling. Melalui Kepala Desa yang didukung masyarakat menyepakati akan menambah jumlah Poskamling. Awal bulan Januari kegiatan membuat Poskamling mulai dilaksanan oleh masyarakat secara bergotong royong. Babinsa dan Kades berkeliling dari Poskamling satu ke Poskamling lainnya secara menyeluruh guna meninjau hasil pembangunan Poskamling tesebut.

Pada tanggal 26 Januari 2020 sebagian Poskamling sudah banyak yang telah selesai pengerjaanya. Total sudah ada 8 tempat yang sudah bisa ditempati dan digunakan untuk ronda malam. Seperti Poskamling yang berada di Dukuh Penunggalan RT. 04 RW. 01 pada malam itu juga mengadakan syukuran secara meriah bersama Babinsa Serka Andri Kurniawan.

“Untuk Poskamling-Poskamling yang lain menyusul pak," ucap salah seorang warga yang kebetulan ikut hadir menyaksikan peresmian Poskamling yang telah rampung digarap.(Sty)

Sumber : Pendim 0709/Kebumen.

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2