Babinsa Koramil Karanggayam Bantu Tebing Rusak

SHARE:

Kebumen, Jateng | IMC - Kepedulian Babinsa Koramil 05/Karanggayam, Kodim 0709/Kebumen terhadap kondisi wilayah sangat dirasakan masyaraka...


Kebumen, Jateng | IMC - Kepedulian Babinsa Koramil 05/Karanggayam, Kodim 0709/Kebumen terhadap kondisi wilayah sangat dirasakan masyarakat. Di mana tempat ada kerusakan wilayah binaannya disitulah Babinsa mengambil perannya dalam membantu dan menangani yang dibutuhkan warga binaan, Jumat (31/01/20).

Seperti tebing yang longsor di Desa Kajoran Kecamatan Karanggayam Kab. Kebumen. Babinsa Serda Eka Margiyanto beserta rekannya anggota Koramil 05/Karanggayam dan masyarakat setempat bahu membahu bergotong royong memperbaiki tebing longsor tersebut dengan ketinggian kurang lebih 2,5 m dan panjag 8 m.

Pembenahan sisa material longsor tadi sempat membuat talud jebol akibat tidak mampu menahan debet air. Kurang lebih 30 masyarakat desa dan 10 orang anggota Koramil 05/ Karanggayam dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Catur Teguh Widodo. Tampak masyarakat lebih semangat karena dibantu anggota Koramil 05/Karanggayam.

Menurut Danramil 05/Karanggayam Kapten Inf Catur, “ini bersifat sementara karena hanya tumpukan karung yang kita gunakan, kedepan saya minta agar Kades berupaya untuk melanjutkan pembuatan tebing jalan ini secara permanen, kami angora Koramil siap membantu kapan saja kami bisa dihubungi.” kata Danramil. (Pendim Kebumen - Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2