Babinsa Koramil Buluspesantren Berikan Diklat Tenaga Bantu Satpol PP


Kebumen, Jateng | IMC - Babinsa Koramil 13/Buluspesantren, Kodim 0709/Kebumen, Pelda M. Nurodin memberikan bimbingan mental dan rohani kepada peserta pendidikan dan latihan (Diklat) tenaga bantuan Satpol PP Kota Kebumen dengan melibatkan peserta 91 orang,  bertempat di kantor Dislitbangad Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen. Rabu (29/01/20).

Kegiatan yang mengusung tema, “ Meningkatkan Iman dan Taqwa Kepada Tuhan YME, itu diharapkan akan mampu melahirkan pribadi-pribadi yang luhur dan berkepribadian baik serta santun yang berlandaskan aqidah agama masing-masing.

Babinsa Pelda M. Nurodin dalam kegiatannya mengatakan, “Pembinaan rokhani mental Islam ini adalah upaya untuk pembekalan jiwa yang tangguh yang mengarah pada bidang ahlak yang baik. Dengan diberikannya pembinaan mental rokhani kepada masing-masing individu tersebut agar dapat memahami dan mengamalkan ajaran agamanya ingga mampu menjalani hidup sesuai norma kaidah yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan, hingga mampu membawa manfaat bagi diri dan orang lain.” katanya.

Pelda Nurodin juga menegaskan bahwa, Pembinaan rokhani mental ini menitikberatkan kepada fungsi Al-Qur’an dan Al-Hadist sebagai pencegah, pemaham, perbaikan, pemeliharaan dan pengembangan jiwa manusia agar menjadi manusia yang berahlakul kharimah. Tujuan lain melalui kegiatan ini, diharapkan para anggota Pol PP mampu mengaplikasikannya untuk menunjang tugas sehari-hari di lapangan. (Pendim-Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال