Babinsa Kebumen Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan Fogging

Batang | Jateng,IMC - Sertu Wagimin, anggota Koramil 12/Tulis yang sehari-hari menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Kebumen melakukan pendampingan dengan dinas kesehatan melaksanakan penyemprotan Fogging nyamuk bertempat di Dukuh Kedombang RT 12/ RW 01 Desa Kebumen Kec. Tulis Kab. Batang, Senin (27/01/2020).

“ Kegiatan fogging ini menggunakan alat fogging dari Dinas Kesehatan Kabupaten Batang.Penyemprotan Fogging difokuskan di 5 rumah warga yang terserang penyakit demam berdarah, beserta 60 rumah warga sekitarnya dan selokan sekitar perumahan.“ kata Sertu Wagimin.

Lebih lanjut Sertu Wagimin  juga mengatakan, kegiatan fogging ini dengan tujuan memutus siklus penyebarannya dan memberantas nyamuk Aides Aegypti agar tidak bisa berkembang biak lebih banyak," ujarnya. 

Setelah dilaksanakan giat fogging di wilayah Desa Kebumen diharapkan  terbebas dari penyakit DBD.Apalagi sekarang memasuki musim penghujan Masyarakat diharapkan selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak memberi kesempatan bagi nyamuk untuk bersarang dan berkembang biak, dengan cara 3 M (Menguras, Menutup dan Mengubur)," tegas Sertu Wagimin.

Ikut hadir dalam penyemprotan fogging antara lain bapak Anwar beserta 3 orang petugas dari Dinkes Kab. Batang,Ibu Diah beserta 3 orang dari Dinkes Kec. Tulis,Kades Desa Kebumen beserta Perangkat,Bidan  Desa Kebumen.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال