Satlantas Menggelar Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas




Langsa, IMC - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Langsa, Provinsi Aceh melalui Unit Dikyasa melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada tukang becak, Di SD Swasta Al Qausar Kota Langsa, Rabu (11/12/19)

Kasat Lantas AKP Dede Kurniawan,SIK melalui Kanit Dikyasa Satlantas Polres Langsa mengatakan sosialisasi tersebut kepada tukang becak yang menjemput siswa siswi pulang sekolah.

Kegiatan itu diharapkan bisa menciptakan kesadaran dalam berlalu lintas dengan baik dan benar, sehingga bisa menciptakan situasi lalu lintas khususnya di Kota Langsa menjadi tertib, aman dan lancar.

"Kita mengimbau abang becak jika membawa penumpang maupun barang agar tidak melebihi kapasitas yang ada, kita katakan jika keselamatan berlalu lintas adalah suatu kebutuhan," jelasnya.

Ia menuturkan bahwa sangat penting mengampanyekan keselamatan berlalu lintas secara masif kepada masyarakat, tanpa terkecuali yang saat ini kebetulan bersama tukang becak yang ada di sekitar Langsa.

Pihaknya juga mengimbau bagi para tukang becak, apabila memarkirkan atau memberhentikan becaknya maka dilakukan pada tempat yang aman dan tidak mengganggu ketertiban berlalu lintas.

"Dengan mengampanyekan keselamatan berlalu lintas, secara tidak langsung juga dapat mengurangi angka kecalakaan lalu lintas di jalan, yang berpotensi mengakibatkan jatuhnya korban jiwa," pungkasnya.


Penyuting:BH

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال