Ratusan Babinsa Dan Para Danramil Kabupaten Brebes Dibekali Berbagai Materi Kemasyarakatan

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC –  Selama dua hari (9-10/12), Kodim 0713 Brebes menggelar Apel Danramil dan Babinsa di Aula Jenderal Soedirman Makodi...

Brebes | Jateng, IMC – Selama dua hari (9-10/12), Kodim 0713 Brebes menggelar Apel Danramil dan Babinsa di Aula Jenderal Soedirman Makodim, Jalan Jenderal Sudirman No. 107 Brebes, Jawa Tengah. Selasa (10/12/2019).


Dijelaskan Dandim, Letkol Infanteri Faisal Amri, SE, bahwa kegiatan untuk meningkatkan kinerja atau profesionalisme dari Danramil dan Babinsa di 17 Kecamatan/Koramil, wilayah Kabupaten Brebes.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah agar seluruh prajurit jajaran Kodim Brebes memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan wilayah secara profesional, memiliki kesamaan langkah, serta dapat berinteraksi dengan komponen yang ada di wilayah (desa dan Polri),” jelas Faisal Amri.

Adapun materi yang diberikan meliputi pengetahuan teritorial (sikap teritorial, 5 kemampuan teritorial dan 3 metode pembinaan teritorial), Upaya Khusus (Upsus) Swasembada Pangan, netralitas TNI dalam Pilkades serentak 2019 di Kabupaten Brebes, interaksi Babinsa dan desa, pencegahan radikalisme, serta sosialisasi tugas Polri dalam pemeliharaan Kamtibmas.
Selain itu juga diberikan studi kasus tentang langkah/tindakan prosedural penyelesaian konflik di wilayah desa binaan dan juga kemampuan menggunakan media sosial dengan baik dan benar.

Selain narasumber internal, Kades Bumiayu (Sukaro, mantan anggota Koramil 08 Bumiayu), dari Polres dan Dinas Pertanian Kabupaten Brebes, juga memberikan materi. (Aan/Red)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2