Puncak Peringatan Hari Juang TNI AD, Kodim Brebes Gelar Ziarah Rombongan

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC –  Memperingati Hari Juang TNI AD, keluarga besar Kodim 0713 Brebes bersama Minvetcad dan Subdenpom IV/I-4 Brebes, me...

Brebes | Jateng, IMC – Memperingati Hari Juang TNI AD, keluarga besar Kodim 0713 Brebes bersama Minvetcad dan Subdenpom IV/I-4 Brebes, melakukan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Tama Brebes, Jawa Tengah. Senin pagi (16/12/2019).

Dandim Brebes, Letkol Infanteri Faisal Amri, SE, memimpin pasukan gabungan termasuk Persit, untuk memberikan penghormatan kepada para arwah pahlawan sebelum tabor bunga di pusaran.


Kepada IMC.Com, Faisal Amri menyampaikan bahwa ziarah yang dilakukan setiap tanggal 15 Desember setiap tahun ini, sebagai implementasi penghormatan kepada para pahlawan bangsa, infanteri TKR (Tentara Keamanan Rakyat) sekarang TNI, yang telah bertempur dengan gagah berani untuk mengusir penjajah sekutu dalam membebaskan Kota Ambarawa selama empat hari empat malam (12-15 Desember 1945).

“Hari Juang TNI AD yang sebelumnya bernama Hari Infanteri atau Hari Juang Kartika, adalah hari jadinya Korps Infanteri TNI AD yang akan terus diperingati dan dimaknai oleh generasi TNI sekarang dan selanjutnya,” ucapnya.

Ditambahkannya, selain ziarah, tahun ini Kodim Brebes juga telah menggelar kegiatan pembersihan lingkungan di sekitar Pasar Belakang Kodim (6/12), donor darah yang berhasil mengumpulkan 49 kantong darah ke PMI (12/12), doa bersama (13/12), pengobatan massal kepada 85 orang di Klinik Pratama Kartika 13 Brebes (11/12), serta memberangkatkan satu orang pasien dari Kecamatan Bulakamba yang bernama Gita Avelia (7) untuk mendapatkan operasi bibir sumbing di Rumkit TK III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto, Kabupaten Banyumas (15/12). (Aan/Red)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2