Sebagai Pelopor Perubahan,Muhammad Irwan Datuiding Terima Penghargaan WBK dari Menteri PAN dan RB

SHARE:

Kajari Demak,Muhammad Irwan Datuiding memperoleh penghargaan Zona Integritas menuju WBK sebagai Pelopor Perubahan Jakarta,IMC -Kejaksaan...

Kajari Demak,Muhammad Irwan Datuiding memperoleh penghargaan Zona Integritas menuju WBK sebagai Pelopor Perubahan
Jakarta,IMC-Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Kepulauan Sangihe memperoleh Penghargaan Zona Integritas dengan Predikat Zona Integritas menuju Wilayah Bersih dari Korupsi ( WBK ) tahun 2019.

Sementara Muhammad Irwan Datuiding, S.H.,M.H.sebagai pelopor perubahan turut serta mendapatkan apresiasi dan penghargaan Zona Integritas menuju WBK dari Kementeriam Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (10/12/2019 )

M.Irwan Datuiding yang sekarang menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Demak mengungkapkan rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Esa setelah memperoleh penghargaan WBK sebagai pemimpin perubahan.


“ Syukur Alhamdulillah,semua sudah beres ( selesai menerima penghargaan-red ),” kata Irwan singkat saat di temui di sela-sela usai menerima penghargaan dan apresiasi ZI WBK/WBBM.

“Komitmen bersama antar seluruh pegawai dalam rangka pembangunan. ZI menuju WBK merupakan hal yang paling utama," tuturnya.

M.Irwan Datuiding satu dari 22 pemimpin / pelopor Perubahan yang mendapatkan apresiasi penghargaan predikat WBK bersama 55 Unit kerja  Kejaksaan Agung Republik Indonesia, dan berikut Instansi yang menerima penghargaan tersebut,Mahkamah Agung (MA) sebanyak 62 Unit Kerja, Kementerian Keuangan sebanyak 149 Unit Kerja, Kementerian Hukum dan HAM sebanyak 43 Unit Kerja, Kementerian Perhubungan sebanyak 12 Unit Kerja, Kementerian Perindustrian sebanyak 6 Unit Kerja, Kementerian Luar Negeri sebanyak 8 Unit Kerja, Kementerian ATR sebanyak 7 Unit Kerja, Kementerian Agama sebanyak 5 Unit Kerja, BPOM sebanyak 7 Unit Kerja, Kemendikbud sebanyak 10 Unit Kerja dan Polri sebanyak 42 Unit Kerja.
Dua Kepala Daerah juga menerima penghargaan Zona Integritas, yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Sebelumnya MenPANRB Tjahjo Kumolo menyampaikan bahwa pembangunan zona integritas merupakan miniatur pelaksanaan reformasi birokrasi Indonesia. Untuk menuju budaya tanpa korupsi, dan layanan publik yang berkualitas.

Di tempat yang sama, Wapres KH Ma'ruf Amin meminta, dengan penghargaan tersebut, semua unit kerja untuk terus melakukan upaya perbaikan birokrasi, mencegah praktek korupsi, mewujudkan pelayanan publik yang prima.

"Selamat kepada peraih penghargaan atas keberhasilan membangun unit integritas di wilayah kerjanya," kata KH Ma'ruf.
KH Ma'ruf mengatakan pembangunan zona integritas ini sejalan dengan lima prioritas yang digariskan Presiden Joko Widodo.
Menurut KH Ma'ruf, ASN yang berintegritas akan terus berinovasi dengan berorientasi dari hasil kedisiplinan, dan bisa memberi perubahan yang signifikan. ( Muzer )

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2