Kodim 0713 Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC - Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 berlangsung di Lapangan Makodim 0713 Brebes Jalan Jenderal Soedirman No 107 B...

Brebes | Jateng, IMC - Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 berlangsung di Lapangan Makodim 0713 Brebes Jalan Jenderal Soedirman No 107 Brebes, dihadiri para perwira staf, Danramil dan anggota jajaran kodim baik militer maupun PNS. Selasa (23/12/2019).

Pada hakikat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta. Untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah tersebut, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional, sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia dan diperingati setiap tahunnya, baik di dalam dan luar negeri.

Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Faisal Amri, SE selaku Inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa titik awal gerakan “percepatan” pemberdayaan perempuan di berbagai bidang pembangunan dan memberikan perlindungan bagi perempuan untuk mewujudkan arahan Presiden, sehingga tema utama yang diangkat dalam PHI ini adalah “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”. ungkapnya.

Lanjutnya ”ingin mengajak semua perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan tentunya akan bersama laki-laki menjadi kekuatan besar yang memastikan terwujudnya SDM unggul dan berdaya saing menuju Indonesia Maju“, tuturnya.

Diakhir amanatnya, Komandan Kodim menyampaikan kepada seluruh jajarannya untuk senantiasa melaksanakan pengamanan di Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 agar selalu kondusif dan aman. (Utsm)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2